• Kamis, 7 Juli 2022

Warga Geruduk Panitia Pilkades Kalianyar Dinilai Tidak Netral

- Jumat, 12 November 2021 | 05:08 WIB
Sejumlah warga protes Pilkades. Panitia dianggap tidak netral (Ifa/KabarRakyat)
Sejumlah warga protes Pilkades. Panitia dianggap tidak netral (Ifa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Bondowoso, puluhan warga Desa Kalianyar menggelar aksi demo di Kantor Desa setempat.

Kedatangan mereka karena salah satu tim sukses anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diduga tidak netral.

Alasan lain, karena muncul pula dugaan bahwa ada pembagian bantuan di masa kampanye. Padahal salah satu kandidat tersebut dalam keadaan cuti.

Demikian dituturkan oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Kalianyar, Hariyadi dikonfirmasi awak media.

" Termasuk ada dugaan pembagian bantuan di masa kampanye. Padahal salah satu kandidat itu sudah keadaan cuti tapi membagikan bantuan, " kata Hariyadi, baru ini Rabu.

Baca Juga: Viral Media Asing Sorot Oknum Panitia Lokal Sirkuit Mandalika Membuka Secara Ilegal Box Kargo Motor Ducati

Ia menerangkan, aksi tersebut berakhir setelah ada musyawarah antara warga dengan Panitia Pilkades. Dan ditemukan jalan tengah, yakni akan dilakukan pergantian terhadap anggota KPPS dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

" Untuk penggantinya, kalau panitia menunjuk lagi dianggap tidak netral lagi. Sehingga kami mengambil jalan yang terbaik yaitu para empat kandidat itu saya mintai untuk mengajukan nama-nama yang dianggap mereka itu netral., " lanjut Hariyadi.

Dijelaskannya bahwa usai 10 hari pembentukan panitia desa, sesuai dengan Perbup panitia wajib menyusun panitia pemungutan suara (PPS).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X