• Jumat, 27 Mei 2022

Ngaku Jadi Korban Penipuan Modus Arisan Online, Para Ibu Rumah Tangga Lapor ke Polresta Banyuwangi

- Kamis, 11 November 2021 | 19:59 WIB
Ilustrasi modus penipuan arisan online. (mohamed_hassan / 5431 images)
Ilustrasi modus penipuan arisan online. (mohamed_hassan / 5431 images)

KABAR RAKYAT, HOT NEWS - Tergiur dapatkan untung, sejumlah Ibu rumah tangga di Banyuwangi Jawa Timur malah alam dugaan penipuan modus arisan online.

Para Ibu- ibu mendatangi Polresta Banyuwangi untuk membuat laporan penipuan arisan online dengan terlapor berinisial ASRD (27) asal Banyuwangi pada Kamis, 11 November 2021, siang.

Total kerugian yang dialami Ibu-ibu korban arisan online jumlahnya bervariasi, dari beberapa korban yang melaporkan mengalami kerugian mulai dari Rp100 juta hingga kurang lebih dari Rp2,6 miliar.

Baca Juga: Kowani Angkat Urgensi Perlindungan Jamsostek Bagi Pekerja Rumah Tangga

Menurut keterangan para korban, arisan online tersebut sudah berjalan selama lima tahun dan berjalan dengan amanah atau tidak diselewengkan.

Puncaknya, ASRD diduga membawa kabur uang para korban yakni pada Sabtu, 6 November 2021.

Pasalnya, saat itu ARSD harusnya membayarkan uang arisan tersebut. Tetapi rupanya, ia tak bayarkan uang arisan ke para membernya.

Baca Juga: Kowani Angkat Urgensi Perlindungan Jamsostek Bagi Pekerja Rumah Tangga

"Soalnya malam minggu itu biasanya malem itu sudah ditransfer semua malamnya. Pada waktu itu statusnua loading (status Bank BCA), tetapi memang gangguan pada saat itu. Tapi biasanya kalau loading kan tidak sampai berhari-hari, hanya sebentar. Nah dari situ kami kira besok paginya ditransfer karna loading. Ternyata kok gak transfer-trafnsef sampai besok-besoknya lagi," ungkap salah satu korban arisan online saat diwawancarai Tim Kabar Rakyat pada Kamis, 11 November 2021.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X