• Selasa, 24 Mei 2022

Bupati Pamekasan Resmikan ‘Wamira Mart’ untuk Sarana Pemasaran UMKM dan WUB Kabupaten Pamekasan

- Rabu, 10 November 2021 | 09:23 WIB
Bupati Pamekasan Resmikan ‘Wamira Mart’ untuk Sarana Pemasaran UMKM dan WUB Kabupaten Pamekasan (Hendri dwi k)
Bupati Pamekasan Resmikan ‘Wamira Mart’ untuk Sarana Pemasaran UMKM dan WUB Kabupaten Pamekasan (Hendri dwi k)

KABAR RAKYAT - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, meresmikan Warung Milik Rakyat (Wamira Mart). Peresmian tersebut digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pamekasan, Selasa, 9 November 2021, malam.

Dalam sambutannya Abdul Fata, selaku pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskop UMKM Pamekasan menjelaskan, di tahun 2021, Wamira Mart akan berada di 9 titik dari 20 titik yang ditargetkan di Pamekasan. Satu di antaranya yaitu Wamira Mart Center di Jalan Jokotole.

Sementara itu di Kecamatan Waru, Pakong, Palengaan, Proppo, Tlanakan, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan dan lima di antaranya yaitu berupa Wamira Mart mobile yang akan mendatangi setiap keramaian.

Baca Juga: Viral Primus Yustisio Meski Sudah Jadi Anggota Dewan Masih Setia Naik KRL Kemanapun

Wamira Mart mobile akan bergerak menggunakan booth container. “Wamira Mart adalah langkah nyata dari salah satu program Pemkab Pamekasan yaitu Saputangan Biru,” pungkasnya.

Wamira Mart akan diisi 70-80 persen produk lokal. Selebihnya adalah produk pabrikan. Produk lokal tersebut merupakan hasil karya tangan-tangan kreatif masyarakat Pamekasan,” tutur Fata.

Wamira Mart merupakan salah satu media orientasi program wirausaha baru (WUB) dan peningkatan ekonomi UMKM. Sebab, produk yang dipasarkan di Wamira Mart salah satunya adalah karya peserta WUB.

Baca Juga: 7 Cara Mudah dan Murah Agar Usus Sehat Menurut dr Saddam Ismail

Wamira Mart, juga diharapkan dapat membangkitkan ekonomi UMKM di Pamekasan. Fata mengungkapkan, Wamira Mart akan ikut meramaikan acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX)

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X