• Jumat, 27 Mei 2022

Bayi Dibuang Depan Toko Fotocopy di Pamekasan, Ada yang Mau Mengadopsi 'Si Ibu Tega Banget'

- Rabu, 10 November 2021 | 00:09 WIB
Bayi dibuang ditemukan depan toko fotocopy kondisinya sehat (Hendri/KabarRakyat.id)
Bayi dibuang ditemukan depan toko fotocopy kondisinya sehat (Hendri/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, PAMEKASAN - Masyarakat Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan digegerkan atas penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Lokasi penemuan bayi laki-laki tersebut ditemukan oleh warga Desa Pakong, Pamekasan di sekitar Toko Fotocopy pada Selasa, 9 November 2021, sekitar pukul 04.30 WIB.

Dugaan sementara, bayi laki-laki ini dibuang oleh orang tuanya di depan sebuah Toko Fotocopy milik Pak Ranto. Namun hingga kini masih belum diketahui siapa pemilik bayi.

Kepala Puskesmas Pakong, Abd. Syukur Afandi. S.Kep. MM, menjelaskan bahwa bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh pemilik Toko Fotocopy, pak Ranto.

“Ditemukan di utara Polsek Pakong, 300 meter ke utara itu ada Toko Fotocopy ditemukan disana,” jelasnya Syukur.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November 2021 Populer, Cara Mudah untuk Status WA, Facebook, atau IG

Ia juga menjelaskan bahwa ketika ditemukan bayi tersebut, tetangga sekitar Toko Fotocopy jika tidak ada yang mengakui keberadaan bayi tersebut, ada salah satu warga yang berniat hendak mengadopsi bayi tersebut, bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Pakong.

“Yang rencana akan mengadopsi anak tersebut yakni Ny. Nanik, rumahnya ini pas depannya rumah pak Ranto tempat bayi tersebut ditemukan,” imbuh Syukur.

Pihak Puskesmas langsung melakukan tindakan pemeriksaan terhadap penemuan bayi tersebut. Kondisi fisiknya normal dengan berat badan 2,4 kilogram dan tinggi badan 46 Cm.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X