Bawaslu RI Pilih Aksan Mustofa Gantikan Almarhum Hasyim Wahid Sebagai Komisioner Banyuwangi

- Senin, 8 November 2021 | 17:25 WIB
Komisioner Bawaslu Banyuwangi,Anang Lukman (Hariyadi)
Komisioner Bawaslu Banyuwangi,Anang Lukman (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,BanyuwangiBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia akhirnya memilih satu dari lima calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Bawaslu Kabupaten Banyuwangi untuk menggantikan Almarhum Hasyim Wahid.

Penentuan kandidat Pengganti Antar Waktu telah melalui proses verifikasi terhadap lima calon,antara lain,Ari Mustofa, Dian Purnawan, Aksan Mustofa, Cipto Nugroho dan Ali Mutohar.

Komisoner Bawaslu Banyuwangi, Anang Lukman mengatakan, tertanggal 02 Nopember 2021,pihaknya telah menerima surat dari Bawaslu RI terkait penetapan Pengganti Antar Waktu atas nama Aksan Mustofa.

Baca Juga: Ahli Waris Komisioner Bawaslu Banyuwangi Almarhum Hasyim Wahid Menerima Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan

“ Kita masih menunggu undangan dari Bawaslu RI untuk pelantikan saudara Aksan Mustofa sebagai komisioner Bawaslu Banyuwangi PAW  , “ ucap Anang Lukman kepada Awak Media, Senin 08 Nopember 2021.

Menurut Anang Lukman, untuk sementara surat undangan pelantikan dari Bawaslu RI hanya diberikan kepada yang dilantik.

“ Surat undangan dari Bawaslu RI hanya ditujukan kepada Aksan Mustofa yang akan dilantik sebagai komisioner PAW’kita hanya menyampaikan informasi melalui surat , “ ucapnya.

Baca Juga: Seberapa Pentingkah Update Windows Lama ke Windows 11? Simak Jawabannya!

Berdasarkan Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, ketika ada komisioner Bawaslu yang meninggal dunia akan diganti oleh urutan berikutnya sehingga masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2023.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X