• Kamis, 27 Januari 2022

Wagub Jatim Optimis Pemuda Ansor NU Mewarnai Melawan Tren Individualisme di Era Digital

- Senin, 8 November 2021 | 04:26 WIB
Wagub Jatim Akui Optimisme Pemuda Ansor Melawan Tren Individualisme Dampak Era Digital (Humas Prov Jatim for KabarRakyat.id)
Wagub Jatim Akui Optimisme Pemuda Ansor Melawan Tren Individualisme Dampak Era Digital (Humas Prov Jatim for KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, SURABAYA - Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mengakui optimis pemuda Ansor NU (Nahdlatul Ulama), karena dianggap mampu mewarnai melawan tren individualisme di era digital teknologi yang semakin anggih.

Itu disampaikan, Wagub Emil, saat hadir di Pelantikan PC GP Ansor Kota Surabaya di Ballroom Hotel Grand Mercure Mirama Surabaya, baru ini, Minggu 7 November 2021.

GP Ansor punya banyak kader yang memiliki kepedulian tinggi. Utamanya menjaga semangat kebangsaan dan nasionalisme di tengah gempuran tren individualisme.

"Inilah kekuatan yang luar biasa yang dimiliki oleh Ansor, yang saya yakin bisa melawan tren-tren individualis yang melanda generasi muda kita," ungkap Emil.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Live TVRI Final Bulu Tangkis Hylo German Open 2021, Tiga Wakil Indonesia Bertanding

Realita generasi muda yang sangat terpengaruh oleh para influencer di media sosial bisa dilawan dengan kekuatan para Sahabat Ansor. Yakni merubah realita follower menjadi influencer.

"Sehebat apapun strategi teknologi dan ekonomi yang dimiliki akan hilang manfaatnya, kalau di masyarakat tidak terjadi keguyuban, kerukunan dan keamanan," jelasnya.

Melihat itu, ujar Emil, peran nyata GP Ansor dalam melawan tren individualisme dapat dilihat. Yaitu menjaga ketahanan keamanan sendiri melalui kepedulian sosial dan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Netizen Gaduh Konten Pemanggil Arwah Vanessa di Tol Jombang, YouTuber - Paranormal Ki Soleh Pet CS Minta Maaf

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X