Mencekam, 4 Warga Terseret Arus saat Banjir Bandang Melanda Wisata Gunung Pandan Aceh Tamiang

- Senin, 8 November 2021 | 03:41 WIB
Tangkapan layar instagram. 4 orang berangkulan di batua besar tengah sungai saat banjir bandang tiba-tiba datang.  (Instagram/@andreli48)
Tangkapan layar instagram. 4 orang berangkulan di batua besar tengah sungai saat banjir bandang tiba-tiba datang. (Instagram/@andreli48)

KABAR RAKYAT, ACEH - Beredar video di media sosial, 4 warga terseret arus saat banjir bandang menimpa kawasan Wisata Pemandian Gunung Pandan di Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamian.

Unggahan musibah banjir bandang di wilayah Aceh diunggah akun Instagram @andreli48, dikutip Kabar Rakyat, Minggu, 7 November 2021, sekitar pukul 17.20 WIB. Akibat banjir bandang terjebak ditengah sungai yang arusnya deras.

"Sore tadi, telah terjadi banjir bandang di wisata Gunung Pandan, yang mengakibatkan 4 orang terjebak banjir dan hanyut di wisata Gunung Pandan, Aceh Tamiang, tempat wisata yang sering dikunjungi warga kota Langsa,” tulis pemilik akun @andreli48.

Kronologi kejadian tersebut, pengunjung yang sedang menikmati air sungai sekitar pukul 5 sore dikejutkan dengan air bah yang sangat deras dan datang secara tiba-tiba, mereka tidak sempat menyelamatkan diri dan terjebak di sebuah batu yang berada di tengah sungai.

Baca Juga: Memakai Topeng Ganjar Pranowo sebuah Komunitas di Surabaya OgokOgokGot Sambil Deklrasi Pilpres 2024

“Mereka tidak sempat menyelamatkan diri dan terjebak pada sebuah batu di tengah sungai, arus disertai kayu dan sampah yang semakin deras mengakibatkan ke 4 orang tersebut hanyut terbawa air bah,” lanjut tulisnya.

“Tiga korban bisa diselamatkan, namun satu orang hanyut terbawa arus," lanjutnya. Hingga malam ini perangkat kampung dan masyarakat setempat masih mencari keberadaan korban tetapi belum ditemukan.

Hingga berita ini diunggah petugas BPBD Aceh Tamiang sudah dihubungi masih dalam perjalanan menuju Gunung Pandan.

Baca Juga: Uforia Warga Pamekasan Melihat Pameran MTQ Ke-XXIX dan Pasar Rakyat Membuat Macet Jalanan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X