• Senin, 24 Januari 2022

Komunitas Imaji Sociopreneur Apresiasi Festival Vaksin Desa Dukuh Dempok

- Jumat, 5 November 2021 | 07:54 WIB
Komunitas Imaji Sociopreneur Apresiasi Festival Vaksin Desa Dukuh Dempok (Kava/KabarRakyat.id)
Komunitas Imaji Sociopreneur Apresiasi Festival Vaksin Desa Dukuh Dempok (Kava/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT JEMBER – Di masa kelelahannya masyarakat berdampingan dengan covid, sulitnya beraktivitas, banyaknya UMKM yang kehilangan pasar dan sebagainya.

Adanya Festival Vaksin seperti ini, Komunitas Imaji Sociopreneur sangat mengapresiasi festival ini, Karena dapat membangkitkan geliat dan semangat UMKM yang ada di desa-desa.
Kata

Direktur Utama Imaji Sociopreneur, Moch. Musta'Anul Khusni, “Festival seperti ini dapat mentrigger semangat pelaku usaha yang ada di desa-desa, seperti halnya semangat dari Festival nDeso sebelum-sebelumnya, jadi kita pingin antar tetangga mengetahui bahwa tetangganya punya usaha” pada Kamis, (4/11/21) sore di area Festival Vaksin.

Tidak lepas dari sejarah adanya festival ini, Anul mengungkapkan bahwa dulu antar tetangga tidak tahu kalau tetangganya itu punya usaha. Nah, meskipun festival ini tidak seperti Festival nDeso seperti tahun-tahun sebelumnya, karena masih terbatas, namun paling tidak ini awal yang baik untuk bangkit.

Baca Juga: Jember Belum Turun Level PPKM, Dukuh Dempok Gelar Festival Vaksin, Miftahul Munir: Peminatnya Tambah

Senada diutarakan Rohman Abadi, selaku Direktur Progam Imaji Sociopreneur, pada Kamis, (4/11/21), “Imaji yang selama ini fokus pada program lingkungan, ekonomi di pemberdayaan UMKM, dan Pendidikan.

Dalam festival ini mengharapkan adanya perputaran ekonomi antar tetangga, karena awalnya antar tetangga tidak tahu bahwa tetangganya punya produk. Imaji dalam acara ini juga mempopulerkan produk-produk UMKM, seperti batik, kopi pesantren, pupuk, furnitur, rajut, dan retail.

Harap Abadi, kegiatan yang ada pameran kopi pesantren, pupuk, batik andong sari, bunga-bunga, hewan ternak ini dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih mantab lagi, dengan perencanaan yang lebih matang.

Baca Juga: Banjir Bandang Melanda Kawasan Kota Batu, BPBD: Diperkirakan 15 Orang Hanyut

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Resmi Setujui 5 Vaksin Covid-19 Sebagai Booster

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:13 WIB
X