• Senin, 24 Januari 2022

Jember Belum Turun Level PPKM, Dukuh Dempok Gelar Festival Vaksin, Miftahul Munir: Peminatnya Tambah

- Jumat, 5 November 2021 | 07:42 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Carva/Pixabay)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 (Carva/Pixabay)

KABAR RAKYAT JEMBER – Rendahnya warga Jember yang di vaksin membutuhkan kerjasama berbagai komunitas dan pihak. Desa Dukuh Dempok, Wuluhan, Jember menginisiasi festival vaksin untuk mendorong masyarakat antusias bervaksin.

Per hari ini, Kepala Desa Dukuh Dempok, Miftahul Munir, pada Kamis (4/11/21) sore, bersyukur banyak masyarakat yang antusias. Tuturnya, “Alhamdulilah, per hari ini, karena vaksinasi baru di buka hari ini, Warga yang vaksin di acara ini, sudah mencapai sekitar 400 orang, paling tidak ada peningkatan,” Kamis, (4/11/21) sore.

Diarea festival ia menjelaskan bahwa masyarakat yang vaksin, baik dari Desa Dukuh Dempok atau dari luar Desa Dukuh Dempok, sambil menunggu screening, mereka dapat keliling melihat pameran UMKM di area festival. Jadi, Vaksin tercapai dengan maksimal dan UMKM bisa bangkit di masa pemulihan ekonomi.

“Jadi dua-duanya bisa jalan, bagaimana gairah perekonomian warga kami bisa tetep jalan, program vaksinasi bisa maksimal,” pungkas Miftah di lokasi festival yang digelar pada 3-10 November 2021 itu.

Baca Juga: Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Terima Kendaraan Operasional, Sohibur Rachman: Terimakasih Ditjenpas

Bahkan festival ini, disamping merangsang UMKM bangkit dan pencapain target vaksin, juga sebagai wahana edukasi terhadap masyarakat bahwa di masa pandemi ini, mau tidak mau kita harus berdampingan dengan covid, sehingga kita dalam beraktivitas juga harus taat protokol kesehatan, menggunakan masker, vaksin, dan prokes-prokes lainya.

Adapun jenis Vaksin yang diberikan sementara ini adalah Sinovac. Ia belum tahu apakah kedepannya berubah menjadi pfizer atau campuran, ia belum tahu.

Imbuhnya di area yang diguyur hujan deras itu, “Kami belum tahu, karena kadang jenis-jenis vaksinnya mendadak.”

Kemudian terkait total vaksin yang disiapkan dan diberikan dari Nakes, Miftah juga belum tahu. Namun ia mengharapkan di festival ini ada 7 ribu vaksin yang tersedia dan dapat terserap masyarakat.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Resmi Setujui 5 Vaksin Covid-19 Sebagai Booster

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:13 WIB
X