• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sandiaga Uno Ingin Selamatkan Garuda Indonesia, Netizen Langsung Bereaksi

- Rabu, 3 November 2021 | 18:26 WIB
Sandiaga Uno Ingin Selamatkan Garuda Indonesia, Netizen Langsung Bereaksi (Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno Ingin Selamatkan Garuda Indonesia, Netizen Langsung Bereaksi (Instagram @sandiuno)
KABAR RAKYAT – Belakangan santer diwacanakan bahwa Garuda Indonesia Airlines bakal dipailitkan. Penyebabnya perusahaan tersebut sudah tidak sehat lagi, dengan beban hutang yang banyak.
 
Beberapa tokoh publik memberikan analisis tentang upaya menyehatkan kembali Garuda Indonesia. Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan bahwa peran Garuda Indonesia akan digantikan dengan Pelita Air Service.
 
Akan tetapi masih ada beberapa pihak yang masih optimis dapat menyelamatkan Garuda Indonesia untuk segera bangkit dari keterpurukan. Seperti yang diserukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
 
Dilansir Kabar Rakyat dari instagram @sandiuno, bahwa Garuda Indoensia harus diselamatkan karena menjadi kebanggaan bangsa indonesia.
 
“Bagaimanapun @garuda.indonesia harus kita selamatkan, banyak lapangan kerja yang tergantung di sini. Garuda adalah National Flag Carrier, kebanggaan bagi Bangsa Indonesia, Saya Optimis upaya penyelamatan melalui restrukturisasi ini bisa terwujud, seiring dengan pulihnya penerbangan domestic maupun internasional dan juga pandemi yang mulai terkendali,” tulis @sandiuno.
 
Sandiaga Uno mengisyaratkan keterpurukan Garuda akibat tata kelola yang buruk dan tidak professional. Oleh karena itu kedua factor tersebut harus segera dibenahi.
 
“Serta kita harus pastikan agar perusahaan dapat mengupayakan pelaksanaan good corporate governance atau tata kelola yang baik, disertai professionalism untuk memulihkan industri penerbangan tanah air,” tulis @sandiuno.
 
Gagasan menteri Sandiaga Uno langsung mendapatkan reaksi dari netizen. Mereka mendukung ide penyelamatan Garuda Indonesia tersebut dengan iringan doa maupun beberapa catatan.
 
“Ayo pak niat baik inshaallah berjalan dengan baik dan lancar,” tulis @bayubigb.
 
“Setuju mas menteri, jangan sampai garuda kita yang gagah jatuh ke tangan Taipan-taipan dan antek-anteknya (yang ngaku-ngaku nasionalis tapi enggak mampu berbuat sesuatu untuk menyelamatkan negeri ini) semangat mas menteri,” tulis @irmawatianitadian.
 
“Tolong dibantu juga pak anak-anak perusahaan Garuda yang sudah kritis, karena selama ini menompang biaya operasional garuda tapi harus menanggung beban hutang dari garuda yang semakin menggunung, sudah pada sekarat karena garuda sudah tidak mampu membayar kembali biaya operasional yang sudah dikeluarkan,” tulis @oesinjihan.
 
Sementara itu dalam akun Instgram resmi @garuda.indonesia menyebutkan komitmennya untuk memberikan pelayanan yang baik. 
 
“Menghubungkan Negara kepulauan, mempertemukan saudara, rekan dan bahkan kawan, serta mengantarkan beragam kebutuhan adalah bagian dari tujuan adanya penerbangan di Indonesia saat ini, namun satu yang mengawali dan juga kami jaga hingga kini adalah turut mengibarkan bendera sendiri, merah putih yang abadi, di angkasa bumi pertiwi,” tulis @garuda.indonesia.
 
Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam merajut konetivitas negeri,” tulis lagi @garuda.indonesia.*** 

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB

PLN Batalkan Program Kompor Listrik, Berikut Alasannya

Rabu, 28 September 2022 | 11:37 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng KONI Beri Perlindungan Atlet

Selasa, 13 September 2022 | 08:45 WIB
X