• Senin, 15 Agustus 2022

Gubernur Jatim Khofifah Masuk Daftar 500 Muslim Berpengaruh di Dunia dan Disebut Capres Indonesia 2024

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 15:59 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Masuk Daftar 500 Muslim Berpengaruh di Dunia dan Disebut Capres Indonesia 2024 (Humprov.Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Masuk Daftar 500 Muslim Berpengaruh di Dunia dan Disebut Capres Indonesia 2024 (Humprov.Jatim)
KABAR RAKYAT - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa masuk dalam daftar The Muslim 500, the World 's Most Influential Muslim atau 500 muslim berpengaruh di dunia tahun 2022. 
 
Khofifah berada di urutan ke 132 dalam bidang politik. 500 Muslim Paling Berpengaruh adalah sebuah buku terbitan tahunan. Pertama kali diterbitkan pada 2009, yang mencantumkan tokoh muslim paling berpengaruh di dunia.
 
Dikutip Kabar Rakyat dari themuslim500.com, Khofifah Indar Parawansa mendapatkan keterangan sebagai gubernur Jawa Timur ke-14 pada tahun 2019. 
 
"Khofifah menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur ke-14 pada 2019. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dan Menteri Sosial. Dia telah menjadi pendukung kuat persatuan antar-agama dan juga memimpin kampanye untuk mengurangi distrik lampu merah dengan membuka tawaran pekerjaan alternatif," Begitu keterangan di website tersebut. 
 
Bahkan disebutkan bahwa Khofifah Indar Parawansa memiliki follower yang banyak dan calon presiden Indonesia tahun 2023.
 
"Dia juga ketua Muslimat, sebuah kelompok perempuan yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama. Dia memiliki 2 juta pengikut di media sosial dan dianggap sebagai calon presiden untuk 2024," begitu bunyi dalam keterangan tersebut. 
 
Masuk dalam 500 muslim berpengaruh di dunia, Khofifah memilih bersikap rendah hati.
 
"Saya baru sore tadi dikasih tahu, di nomor 132 ya, yang saya lakukan kan sebenarnya natural saja teman-teman," kepada awak media Sabtu (30/10) malam di sela-sela Launching 76 gerai Samsat OPOP di Mojokerto. 
 
Khofifah menyebut tidak ada niatan dalam bekerja atau mengabdi demi meraih apresiasi atau penghargaan. 
 
"Tidak ada niatan biar kita dapat apresiasi dan penghargaan, kita melakukan pengabdian, kerja-kerja sosial mungkin berbasis ormas keagamaan, mungkin kita bangun untuk dedikasi terbaik, supaya hidup kita manfaat," pungkasnya.
 
Sementara itu dikutip dari instagram @khafifah.ip, gubernur Jawa Timur mengaku pernah bermimpi dan menyangka masuk daftar 500 muslim berpengaruh. 
 
"Apalagi disandingkan dengan sejumlah tokoh politik Dunia seperti presiden mesir Abdel Fattah El Sisi,  Presiden Iran Ibrahim Raisi, Atau perdana menteri Tunisia Najla Bouden Ramahdane yang kiprahnya jauh melebihi saya," tulis Khofifah di story instagramnya. 
 
"Terimakasih atas apresiasi dan mohon doakan saya untuk selalu istiqomah menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat yang sudah dititipkan kepada saya, maturnuwun," tutup Khofifah. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: The Muslim 500

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X