• Senin, 17 Januari 2022

Dalam 48 Jam Duta Besar Lebanon Harus Meninggalkan Bahrain, Berikut Ini Fakatnya

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 20:20 WIB
Ilustrasi, Pemerintah Bahrain meminta duta besar Lebanon untuk meninggalkan negaranya dalam waktu 48 jam (Pixabay / mayns82 / 85 images)
Ilustrasi, Pemerintah Bahrain meminta duta besar Lebanon untuk meninggalkan negaranya dalam waktu 48 jam (Pixabay / mayns82 / 85 images)

KABAR RAKYAT, INTERNASIONAL - Di tengah konflik kritik tentang Arab Saudi mengenai perang Yaman, Pemerintah Bahrain pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 meminta duta besar Lebanon untuk meninggalkan negaranya dalam waktu 48 jam.

Karena sikap serta pernyataan yang tidak dapat diterima, dan negatif oleh seorang pejabat negara itu, duta besar Lebanon, Milad Hanna Nemmour diminta untuk pergi. Demikian dikatakan Kementerian Luar Negeri Bahrain.

Setelah Arab Saudi memanggil duta besarnya di Beirut untuk konsultasi dan meminta duta besar Lebanon untuk meninggalkan Kerajaan dalam waktu 48 jam pada Jumat, 29 Oktober 2021. Begitulah alur langkah keputusan yang dilakukan Bahrain.

Baca Juga: Vidio Viral Ekspresi Menolak Ponpes Al-Wafi Islamic Boarding School Akhirnya Berdamai

Tak hanya itu, Arab Saudi juga memerintahkan penghentian segera semua impor Lebanon. Bahkan, terkait hal ini Kerajaan pun menggandakan keputusannya mengenai larangan perjalanan bagi warganya yang ingin mengunjungi Lebanon.

Keputusan Arab Saudi tersebut mengikuti "pernyataan menghina" yang dibuat selama wawancara yang disampaikan oleh Menteri Informasi Lebanon George Kordahi.

Hal itu terjadi karena Kordahi mengkritik perang yang dipimpin Arab Saudi dalam melawan pemberontak bersenjata Houthi.

Baca Juga: Kedubes China di AS Berharap Penelusuran Asal Usul Covid-19 Harus Berbasis Sains, Hindari Klaim dan Politisasi

Komentar Kordahi dalam wawancara televisi yang dikatakan direkam sebelum dia menduduki jabatannya di Kabinet baru yang dipimpin oleh Mikati.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat, Yeni Safak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X