• Senin, 17 Januari 2022

Kedubes China di AS Berharap Penelusuran Asal Usul Covid-19 Harus Berbasis Sains, Hindari Klaim dan Politisasi

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 16:31 WIB
Ilustrasi, Kedutaan Besar China di Washington berharap penelitian asal usul Covid-19 harus berdasarkan sains (Pixabay / mohamed_hassan / 5404 images)
Ilustrasi, Kedutaan Besar China di Washington berharap penelitian asal usul Covid-19 harus berdasarkan sains (Pixabay / mohamed_hassan / 5404 images)

KABAR RAKYAT - Sebenarnya asal usul dari Covid-19 mungkin tidak akan pernah diketahui atau tidak dapat diidentifikasi. Demikian pengakuan agen mata-mata Amerika Serikat (AS).

Badan Intel AS itu menyebutkan teori yang melibatkan penularan Covid-19 dari hewan atau kebocoran di laboratorium masuk akal. Hal itu disampaikan langsung oleh laporan dari Kantor Direktur Intelijen Nasional AS (ODNI) pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Komentar Lengkap Pelatih Shin Tae-yong Usai Timnas U23 Indonesia Kalah dari Australia

Terkait mana yang lebih mungkin sebagai asal usul Covid-19, intel AS menambahkan para analis tidak dapat menyetujui pertanyaan atau pemikiran semacam itu.

Dilansir KabarRakyat.id mengutip Pikiran-Rakyat.com dari Sky News, Sabtu, 30 Oktober 2021, intel AS masih menolak dugaan bahwa Covid-19 berasal dari senjata biologis.

Baca Juga: Akhirnya Wirda Mansur Buka Suara Soal Perjodohannya dengan Putra Almarhum Syekh Ali Jaber

Mereka menyebut teori ini 'tidak memiliki akses langsung ke Institut Virologi Wuhan'.

Kantor badan intel AS tersebut juga mengatakan mereka yang berada di balik teori ini telah dituduh menyebarkan disinformasi.

Baca Juga: Satu Wakil Indonesia Tembus Babak Final Bulu Tangkis Ganda Putra French Open 2021

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Reuters, Sky News, Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X