• Selasa, 9 Agustus 2022

U Win Htein Dihukum 20 Tahun Penjara Oleh Junta Myanmar, Ada Apa?

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 21:07 WIB
Ilustrasi, U Win Htein (pembantu Aung San Suu Kyi) dijatuhi hukuman 20 tahun penjara (oleh junta Myanmar) berdasarkan pasal 124a oleh pengadilan khusus (Pixabay / Ichigo121212 / 124 images)
Ilustrasi, U Win Htein (pembantu Aung San Suu Kyi) dijatuhi hukuman 20 tahun penjara (oleh junta Myanmar) berdasarkan pasal 124a oleh pengadilan khusus (Pixabay / Ichigo121212 / 124 images)

KABAR RAKYAT, INTERNASIONAL - Seorang pembantu dekat dari pemimpin sipil terguling, Aung San Suu Kyi, telah dijatuhi hukuman 20 tahun penjara oleh junta militer Myanmar pada Jumat 29 Oktober 2021.

Hukuman itu diberikan junta Myanmar kepada kliennya karena pengkhianatan. Demikian pernyataan Myint Thwin selaku pengacara pembantu Aung San Suu Kyi.

Myint Thwin menyampaikan bahwa U Win Htein (pembantu Aung San Suu Kyi) dijatuhi hukuman 20 tahun penjara (oleh junta Myanmar) berdasarkan pasal 124a oleh pengadilan khusus.

Baca Juga: 5 Juta Lebih Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Kantor Bea dan Cukai Madura

Dilansir KabarRakyat.id mengutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Al Arabiya, pengacara itu menambahkan bahwa pihaknya akan mengajukan banding atas hukuman yang diberikan kepada kliennya tersebut.

Mantan anggota parlemen U Win Htein, adalah anggota tingkat tinggi pertama Liga Nasional untuk Demokrasi pimpinan Aung San Suu Kyi yang dijatuhi hukuman oleh junta setelah diadili.

U Win Htein juga merupakan tahanan politik lama, yang telah menghabiskan waktu lama di dalam dan di luar tahanan karena berkampanye menentang kekuasaan militer.

Baca Juga: MPM Honda Jatim Berikan Promo Menarik di Honda Premium Matic Day Banyuwangi

Dianggap sebagai 'tangan kanan' Aung San Suu Kyi, dia telah lama dicari oleh media internasional dan domestik untuk mendapatkan wawasan tentang apa yang dipikirkan pemimpin de facto Myanmar.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Al Arabiya, Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X