• Senin, 23 Mei 2022

5 Juta Lebih Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Kantor Bea dan Cukai Madura

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 18:08 WIB
5 Juta Lebih Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Kantor Bea dan Cukai Madura (Hendri dwi k)
5 Juta Lebih Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Kantor Bea dan Cukai Madura (Hendri dwi k)

KABAR RAKYAT - Kantor Bea dan Cukai Madura terus melakukan upaya preventif, dengan cara mengedukasi mayarakat akan ketentuan perundang-undangan dibidang cukai. Selain tindakan preventif, tindakan represif juga dilakukan kantor Bea dan Cukai Madura.

Tindakan preventif yaitu dengan banyak melakukan edukasi ke berbagai kalangan mulai dari usia anak sekolah, pesantren, pedangang pasar, petani, nelayan hingga berbagai tokoh masyarakat. Namun tindakan represif pun juga dilakukan dengan melakukan pembakaran rokok ilegal.

Kantor Bea dan Cukai Madura kembali melakukan pemusnahan 5 Juta lebih batang rokok ilegal senilai Rp 5.441 Miliar lebih yang digelar di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: MPM Honda Jatim Berikan Promo Menarik di Honda Premium Matic Day Banyuwangi

Jumlah total ada sebanyak 5.329.166 batang rokok yang akan dimusnahkan. Pemusnahan rokok ilegal ini juga akan dihadiri oleh Bupati Pamekasan H, Baddrut Tamam, Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan.

Kejaksaan Negeri Pamekasan, Pengadilan Negeri Pamekasan, Disperindag Pamekasan, KPP Pratama Pamekasan, KPP Pratama Bangkalan, KPKNL Pamekasan, DLH Pamekasan dan KPPN Pamekasan, serta tokoh-tokoh masyarakat pamekasan.

Kepala KPPBC TMP C Madura, Yanuar Calliandra mengatakan pemusnahan rokok ilegal tersebut berasal dari hasil operasi penindakan periode 12 Oktober 2020 hingga 30 Juli 2021.

“Pulau Madura ini memiliki potensi tembakau yang melimpah dan mampu menghasilkan rokok yang berkualitas, namun ditengah itu semua masih ada sebagian pihak yang menyalahgunakan potensi itu dengan memproduksi rokok secara ilegal,” ujarnya saat membuka kegiatan pemusnahan rokok ilegal pada Jum’at, 29 Oktober 2021, Pagi.

Baca Juga: Gus Miftah Sebut Pernikahan Atta dan Aurel Ajaib, Salah Satunya Bisa Menyatukan Tiga Keluarga

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X