• Senin, 17 Januari 2022

68 Tahun Mengajar Madrasah, Ibu Guru Neneh Hasanah Dapat Award Pendidikan, Menag Cium Tangan

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 03:12 WIB
Tangkapan layar Twitter, 68 Tahun Mengajar Madrasah, Ibu Guru Neneh Hasanah Dapat Award Pendidikan, Menag Cium Tangan  (Twitter/@kemenag)
Tangkapan layar Twitter, 68 Tahun Mengajar Madrasah, Ibu Guru Neneh Hasanah Dapat Award Pendidikan, Menag Cium Tangan (Twitter/@kemenag)

KABAR RAKYAT, JAKARTA - Kalimat guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa sangatlah tepat disematkan seorang ibu guru Neneh Hasanah. Ia adalah seorang guru di sekolah madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) di sebuah kampung di Jawa Barat.

Di usianya yang sudah tidak tergolong produktif lagi yaitu 86 tahun, Ibu Neneh Hasanah masih aktif mengajar di madrasah di Kabupaten Sukabumi. Tidak heran jika dia meraih Liputan 6 Award untuk Kategori Pendidikan.

Dilansir dari Twitter @Kemenag_RI oleh Kabar Rakyat, Kamis, 28 Oktober 2021. Ibu Neneh Hasanah sudah 68 tahun mengajar dan sampai dengan saat ini masih tetap aktif mengajar di madrasah di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Saya sangat terharu dengan dedikasi Ibu Neneh Hasanah. Liputan 6 sangat tepat memberikan award kategori pendidikan untuk sebuah dedikasi pendidik yang luar biasa dari Ibu Neneh Hasanah,” ujar Menag di sela penyerahan award di Studio Emtek City, Jakarta, Rabu, 27 Oktober 2021.

Baca Juga: Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Tentang Pembuatan Songkok oleh Disnakertrans Pamekasan

“Saya sangat mengapresiasi dan saya pastikan akan ada afirmasi atas dedikasi yang beliau berikan dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menag yang didaulat untuk menyerahkan piala penghargaan mengawali perjumpaannya dengan mencium tangan Ibu Neneh Hasanah.

Tangkapan layar Twitter Menag menyerahkan penghargaan pendidikan (Twitter/@kemenag)

Menag juga menyerahkan uang bantuan dari Kementerian Agama sebesar Rp25juta kepada ibu Neneh. “Afirmasi lainnya akan diberikan dalam bentuk renovasi madrasah yang menjadi tempat mengajar Ibu Neneh Hasanah,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Twitter, Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komunitas Menatap Indonesia, Butuh Volunteer Baru

Selasa, 2 November 2021 | 19:46 WIB
X