• Jumat, 27 Mei 2022

Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Tentang Pembuatan Songkok oleh Disnakertrans Pamekasan

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:23 WIB
Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Tentang Pembuatan Songkok oleh Disnakertrans Pamekasan (Hendri Dwi K)
Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Tentang Pembuatan Songkok oleh Disnakertrans Pamekasan (Hendri Dwi K)

KABAR RAKYAT - Sesuai dengan arahan dari bapak Bupati Pamekasan, bahwa Kabupaten Pamekasan harus bisa mencetak Wirausaha Baru khususnya dari pelosok-pelosok desa di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan.

Sebanyak 20 orang akan mengikuti pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pamekasan melalui Pelatihan Pembuatan Songkok bagi para pencari kerja.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 15 (lima belas) hari dari Hari Jumat, 29 Oktober 2021 sampai dengan Sabtu, 13 November 2021. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pamekasan, Deddi Ariyadi.

Baca Juga: Oddie Agam Meninggal Dunia, Sang Istri Buka Suara Soal Donor Ginjal dari Fans

Dalam sambutannya Deddi menyampaikan tujuan pelatihan wirausaha baru pelatihan pembuatan songkok ini adalah untuk membangkitkan motivasi berwirausaha dan membantu masyarakat / penganggur / pencari kerja yang memiliki minat untuk memulai usaha.

Serta menemukan ide-ide usaha dan merancang sebuah rencana usaha serta tersusunnya rencana usaha / proposal kelayakan usaha yang sudah matang.

"Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dan kemampuan berwirausaha pembuatan songkok yang diperlukan bagi wirausaha pemula dan bisa mengelola usahanya dengan baik," tuturnya.

Selanjutnya, ia menekankan perlunya terus mendorong minat masyarakat untuk menjadi seorang pengusaha / wirausaha, guna menciptakan lapangan kerja baru sehingga kesejahteraan masyarakat tersebut meningkat.

Baca Juga: Oddie Agam Meninggal Dunia, Sang Istri Buka Suara Soal Donor Ginjal dari Fans

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X