Farhat Abbas Deklarasi Jadi Calon Presiden di Podcast Deddy Corbuzier, Reaksi Netizen Kocak

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:21 WIB
Farhat Abbas Deklarasi Jadi Calon Presiden di Podcast Deddy Corbuzier, Reaksi Netizen Kocak (Youtube deddy corbuzier)
Farhat Abbas Deklarasi Jadi Calon Presiden di Podcast Deddy Corbuzier, Reaksi Netizen Kocak (Youtube deddy corbuzier)
KABAR RAKYATFarhat Abbas tiba-tiba mendeklarasikan dirinya menjadi calon predisen RI dalam pilpres 2024. Dia mengatakan siap bersaing dengan sejumlah tokoh nasional seperti Prabowo Subianto, Ganjar Parnowo, Anies Baswedan, Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, maupun Muhaimin Iskandar.
 
Farhat Abbas yang menyebut kepanjangan partai Pandai adalah Partai Negeri Daulat Indonesia juga mengklaim beberapa nama besar telah bergabung dalam partainya. Semisal Elsa Syariaf, dr Louis hingga mantan istrinya Nia Daniaty.
 
Hal itu terungkap ketika mantan suami Nia Daniaty ini menjadi tamu podcast milik Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube 27 Oktober 2021.
 
“Saya Farhat Abbas, dari Partai Pandai maju menjadi calon presiden 2024,” begitu kata pembuka Farhat Abbas seperti yang disunting Kabar Rakyat dari unggahan kanal YouTube Deddy Corbuzier.
 
Farhat Abbas menyebut peluangnya di pilpres 2024 sama dengan sejumnlah tokoh yang muncul dalam beberapa survei. Farhat mengakui kehebatan tokoh yang akan maju di pilres 2024, namun belum terbukti menyejahterakan dan memakmurkan rakyat.
 
“Mungkin mereka masuk di partai yang tidak berkembang dan tidak akan berubah, oleh karena itu menurut saya mungin tidak terlalu berat saingan saya, karena kami posisi sama-sama,” kata Farhat Abbas
 
Begitu menyebut Nia Daniaty bergabung di Partai Pandai, Deddy Corbuizer terkejut seolah tidak percaya.
 
“Ngerayunya gimana bro?” Tanya Deddy Corbuizier. 
 
“Itulah sesuatu yang menarik, mungkin secara rumah tangga tidak bersama tapi secara politik bersatu kembali. Gue meyakinkannya begini, Gue tujuan bener, tidak ada cukong di belakang gue, enggak ada lagi tujuan yang aneh-aneh, hambatan terbesar adalah dulu membanguan rumah tangga gagal,  gue ingin menunjukkan kepada orang bahwa keberhasilan bukan hanya satu pintu, satu ukuran saja, tapi berhasil sama-sama untuk Indonesia, akhirnya Nia mau bergabung, mudah-mudahan ini suatu pertanda mulus,” terang Farhat Abbas.
 
Farhat Abbas juga menyebut partai Pandai akan menyasar suara perempuan. Dia menyebut partainya akan memperjuangkan kerwakilan perempuan sebanyak 50 persen di parlemen. Partadi Pandai juga ingin merangkul kalangan pemilih yang golput.
 
“Masyarakat perlu perubahan, buat golongan putih mereka jangan sampai kehilangan suara, karena manfaat suara dan pilihan mereka tolong arahkan ke partai kita, agar kita bisa mengisi kursi parlemen  kemudian berjuang untuk rakyat, bukan munafik, tapi betul-betul perjuangan rakyat dan keejahteraan rakyat,” kata Farhat Abbas.
 
Lantas bagaimana reaksi netizen? Secara mengejutkan, netizen menyebut pencalonan Farhat Abbas di pilpres 2024 merupakan hal yang kocak dan sekadar candaan. Bahkan tidak sedikit netizen yang menyebut Farhat Abbas sednag berkhayal.
 
“Deklarasi Presiden 2024, tapi enggak tahu di Negara mana,” tulis akun Irfan Ghafur.
 
“Apakah perilaku dan cara berpikir seperti ini merupakan gejala awal dari varian covid yang baru? Kok menularnya sangat cepat dan massif ya? Eniwei bulu kuduk gue berdiri terus mulai dari detik pertama sampai detik terakhir loh. Good job om ded!,” tulis Carolus Calvin.
 
“Saya akui podcast kali ini adalah podcast terlucu sepanjang masa,” tulis akun Ndhoemrz Achmad.
 
“Terimakasih om DC suah menghibur saya dengan mengundang pelawak baru. Jika parhat Abbas menjadi presiden saya rela pulau Kalimantan Barat bergabung dengan Negara tetangga,” tulis Yudha Andhika.***

Editor: Ayu Nida

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X