• Selasa, 9 Agustus 2022

WHO Tegaskan Covid-19 Belum Usai, Negara-negara Harus Merevisi Rencana Kesiapsiagaan

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:03 WIB
Ilustrasi Covid-19 (by Pixabay)
Ilustrasi Covid-19 (by Pixabay)

KABAR RAKYAT - Krisis Covid-19 yang masih melanda dunia jauh dari selesai. Demikian Komite Darurat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa, 26 Oktober 2021 mengatakan.

Menindaklanjuti krisis Covid-19 itu, WHO menyerukan penelitian vaksin generasi berikutnya untuk pengendalian pandemi jangka panjang sebagai bentuk tindak lanjut dari krisis Covid-19 yang belum usai.

Dalam pertemuan rutin yang digelar tiga bulan untuk membahas pandemi, serta membuat rekomendasi, WHO yang beranggotakan 19 orang, menyampaikan hal tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok 28 Oktober 2021: Scorpio, Aquarius, Capricorn dan Pisces

“Sementara kemajuan telah dicapai melalui peningkatan penggunaan vaksin dan terapi Covid-19, analisis situasi saat ini dan model prakiraan menunjukkan bahwa pandemi masih jauh dari selesai,” kata WHO dalam sebuah pernyataan pada pertemuan virtual, seperti dilansir KabarRakyat.id mengutip Pikiran-Rakyat.com dari Independent.

Komite menyerukan penelitian lebih lanjut tentang masker dan respirator yang dapat digunakan kembali, dan vaksin, diagnostik, serta terapi generasi berikutnya untuk pengendalian pandemi jangka panjang.

"Penggunaan masker, physical distancing, kebersihan tangan, dan meningkatkan ventilasi ruang dalam ruangan tetap menjadi kunci untuk mengurangi penularan SARS CoV-2," pernyataan itu menekankan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok 28 Oktober 2021: Leo, Virgo, Libra, dan Sagitarius

Komite mengatakan pandemi yang berlarut-larut membuat keadaan darurat kemanusiaan, migrasi massal, dan krisis lainnya menjadi lebih kompleks.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat, Independent

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X