• Selasa, 30 November 2021

8 Bulan Pemerintahan Hendy - Firjaun, Jeglongan Sewu di Jember Mulai Hilang

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:16 WIB
Pembanguan jalan Hot Mix di Jember. 8 Bulan Pemerintahan Hendy-Firjaun 'Jeglongan Sewu' Mulai Hilang (Ist/MS Syarif)
Pembanguan jalan Hot Mix di Jember. 8 Bulan Pemerintahan Hendy-Firjaun 'Jeglongan Sewu' Mulai Hilang (Ist/MS Syarif)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Pengaspalan jalan publik di pelosok desa hingga perkotaan di Kabupaten Jember mulai tampak. 8 (delapan) bulan masa pemerintahan Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman, dilantik 28 Februari kinerja mulai terlihat.

Dalam waktu relatif singkat itu, jalanan di wilayah Kabupaten Jember mulai mulus. Sebutan Kota Jeglongan Sewu (Lubang Seribu) lambat laun mulai hilang.

Pengaspalan jalan seolah menghapus penilaian negatif publik selama 5 tahun terakhir. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) dengan rekanan yang telah menjalani kontrak kerja, terus mengebut pembangunan infrastruktur tersebut.

Baca Juga: Keluarga Penerima Manfaat BLT Dana Desa Wonorejo Bisa Tersenyum, 'Uangnya Beli Sembako juga Bayar Hutang'

Salah satu fokus pemerintahan Bupati Hendy dan Gus Firjaun adalah perbaikan infrastruktur. Harapannya dengan perbaikan jalan akan mengangkat perekonomian masyarakat.

Pekaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas BMSDA Jember, Rahman Anda kepada wartawan mengungkapkan, sudah ada 250 titik proyek dengan status pengadaan langsung (PL) yang telah selesai dikerjakan.

”Kalau yang proyek PL ada 257 paket sudah selesai di kerjakan,” katanya.

Baca Juga: Rocky Gerung Angkat Suara Tanggapi Pernyataan Menag soal 'Hadiah Negara'

Menurut Rahman, untuk proyek dengan status lelang tahun tunggal telah selesai dilelang sebanyak 62 titik. Bahkan telah dikerjakan sebanyak 5 titik.***

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X