• Selasa, 30 November 2021

Momentum Bulan Maulid, MWC NU Banyuwangi Semarakan Kegiatan Santunan

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 05:34 WIB
Penyerahan paket bantuan di bulan Maulid (Sholeh)
Penyerahan paket bantuan di bulan Maulid (Sholeh)

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Banyuwangi beri instruksi kepada Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZIS NU CARE - LAZISNU) di semua Kelurahan se-Kecamatan Banyuwangi gelar santunan untuk dhuafa dan yatim piatu.

Hal ini senafas dengan komitmen yang diharapkan oleh PC NU melalui UPZIS NU CARE LAZISNU Kabupaten Banyuwangi.

"Alhamdulillah kita berikan apresiasi atas pengurus NU di masing-masing ranting yang telah bersinergi menyantuni anak yatim dan dhuafa setempat dalam menyemarakkan bulan Maulid tahun ini. Kita harapkan memang seperti ini," Ketua Tanfidziyah MWC NU Banyuwangi H. Akhmad Musollin menjelaskan saat dimintai keterangan NU Online Banyuwangi usai kajian, Rabu, 26 Oktober 2021.

Baca Juga: Jember Fashion Carnaval atau JFC Siap Digelar Kembali, Berikut Jadwal Kegiatannya

H. Musollin menilai atas pelaksanaan kegiatan tasaruf melalui UPZIS NU CARE - LAZISNU kelurahan memberikan kontribusi positif kepada sejumlah dhuafa dan anak yatim tengah kota.

Sebagian telah melaksanakan aksi sosial berupa pemberian santunan berupa paket sembako, sejumlah beasiswa pendidikan santri, sampai sedekah aneka sayur dan lauk tiap minggunya.

"Kita terus akomodir kreativitas teman-teman pengurus NU dalam keterlibatan mengurai permasalahan sosial di masing-masing kelurahan. Berkat gotong-royong dan sinergi dengan pemerintah, lembaga, dan stakeholder lainnya kita bisa melayani umat yang belum terlayani," kata H. Musollin.

"Aksi sosial dilaksanakan tidak hanya menutup saat peringatan Maulid, hari santri, atau moment peringatan hari besar lainnya. Tiap minggu bahkan harian juga ada banyak pengurus UPZIS NU CARE - LAZISNU kelurahan melaksanakan kegiatan berbagi dengan aneka kemasan dan strategi yang unik," imbuhnya.

Baca Juga: Tabrakan Dua Kereta RLT di Jakarta Timur, Begini Kronologi Singkatnya

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X