• Selasa, 30 November 2021

Pijat Telapak Kaki dengan Minyak Kelapa, Bisa Sembuhkan Kaki Pecah-Pecah, Begini Penjelasan dr Saddam

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 03:54 WIB
Tangkapan layar  dr. Saddam Ismail. Pijat dengan Minyak Kelapa, Telapak Kaki yang Pecah-Pecah bisa Teratasi (YouTube/@Saddam Ismail)
Tangkapan layar dr. Saddam Ismail. Pijat dengan Minyak Kelapa, Telapak Kaki yang Pecah-Pecah bisa Teratasi (YouTube/@Saddam Ismail)

KABAR RAKYAT, KESEHATAN - Pijat Telapak kaki yang pecah memang dapat mengurangi kepercayaan diri dan menimbulkan sakit apabila retakannya cukup dalam. Namun hanya dengan dipijat dengan minyak kelapa, masalah tersebut akan teratasi.

Hal itu diungkapkan oleh dr Saddam Ismail dalam kanal YouTube Saddam Ismail. Disunting kabarrakyat.id dari kanal YouTube tersebut, dr Saddam Ismail menyebut bahwa kulit kaki yang pecah-pecah disebabkan karena telapak kaki tidak mempunyai kelenjar keringat.

Sehingga rentan kering, kapalan, menebal dan akhirnya kulitnya bisa pecah-pecah. Umumnya pecah-pecah terjadi pada bagian tumit.

"Kulit kaki ini pecah-pecah karena kering, karena penebalan, mengelupas, kering, kalau retaknya atau pecah-pecahnya tidak dalam mungkin tidak menimbulkan sakit, tapi kalau pecah-pecahnya lumayan dalam biasanya ketika berdiri akan terasa nyeri ataupun terasa sakit," ujarnya.

Baca Juga: BRI LIGA 1: Melawan Persebaya Surabaya Besok, Pelatih Persija Minta Para Pemainnya Fokus Hingga Akhir Laga

Dijelaskan dr Saddam Ismail, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaki pecah-pecah tersebut, antara lain:

1. Pijat Kaki dengan Minyak

Telapak kaki yang kering, mengelupas dan pecah-pecah lebih baik diatasi dengan dipijat menggunakan minyak. Tujuannya menjaga kelembaban pada kulit kaki.

"Bisa menggunakan minyak kelapa, minyak Zaitun, ataupun minyak Almond, Nah ini minyak-minyak yang sering digunakan untuk Perawatan kulit kaki yang retak, lebih baik ketimbang lotion karena penyerapannya lebih cepat di kulit, kemudian minyak ini juga mengandung vitamin E jadi memang bagus untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah," kata dr Saddam.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Rabu, 10 November 2021 | 08:37 WIB
X