• Selasa, 30 November 2021

Kodim 0806 Trenggalek Salurkan 3.500 BLT Bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:47 WIB
Kodim 0806 Trenggalek Salurkan 3.500 BLT Bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (Rudi Sukamto)
Kodim 0806 Trenggalek Salurkan 3.500 BLT Bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (Rudi Sukamto)
KABAR RAKYAT, TRENGGALEK - Komando Distrik Militer ( KODIM ) 0806 Trenggalek, hari ini salurkan 3.500 Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) kepada para pedagang kaki lima dan pemilik warung ( BTPKLW). Senin 25 Oktober 2021.
 
Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya bantuan ini merupakan bentuk perhatian khusus Bapak Presiden untuk pedagang kaki lima dan warung guna meringankan beban mereka di masa Pandemi Covid 19. 
 
"Trenggalek sendiri mendapatkan 3.500 penerima dan menyasar rata seluruh kecamatan yang ada. Untuk dataran rendah, penyerahan bantuan dipusatkan di Makodim Trenggalek sedangkan untuk di daerah dataran tinggi akan dilaksanakan per-kecamatan di Koramil.  Sehingga masyarakat tidak perlu jauh mengambil bantuan sehingga bantuan BTPKLW TNI ini dapat lebih optimal dirasakan masyarakat," terang Samson.
 
Dijelaskan oleh Samson, bantuan yang disalurkan Kodim 0806, setiap orang yang disasar akan mendapatkan uang sebesar Rp. 1.200.000 guna tambahan modal dagang.
 
"Saya berharap, santuan yang sudah disalurkan, bisa menguatkan usaha mereka dan bisa berjalan lebih berkembang lagi," pungkasnya.
 
Dalam penyaluran tahap awal hari ini, Dandim O806 Trenggalek didampingi langsung Wakil Bupati Trenggalek dan wakil ketua DPRD Trenggalek.
 
Wakil Bupati dan wakil ketua DPRD Trenggalek, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim 0806 Trenggalek.
 
Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara sangat mengapresiasi kerja keras Pak Dandim bersama seluruh jajaran di tengah kondisi pandemi.
 
"Semoga ini bisa membawa manfaat yang lebih baik untuk Trenggalek dan sinergitas ini terus terjaga, kita saling support, saling jaga dan semoga kita lekas keluar dari Pandemi Covid ini. Sekali lagi, kita berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini," jelas Syah.
 
Sementara itu, tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi kegiatan yang digagas Kodim 0806 sangat luar biasa, karena pedagang kaki lima adalah salah satu sektor yang sangat-sangat terdampak.
 
"Saya mewakili masyarakat trenggalek, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kodim 0806 Trenggalek, apalagi jumlah pedagang yang disasar sebanyak 3.500 sasaran dan tersebar di seluruh wilayah yang ada. Ini sangat luar biasa, bisa tersebar di seluruh Trenggalek. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyembuh pedagang kaki lima yang kemarin sepi, bisa menggeliat lagi," harap Doding***

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X