• Selasa, 30 November 2021

Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Bung Karno, Begini Komentar Netizen

- Senin, 25 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Bung Karno, Begini Komentar Netizen (@ganjarpranowo)
Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Bung Karno, Begini Komentar Netizen (@ganjarpranowo)
KABAR RAKYAT – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Mingu 24 Oktober 2021. Di tempat itu Ganjar menaburkan bunga dan berdoa di pusara Bung Karno.
 
Momen tersebut digunakan oleh warga yang kebetulan juga melakukan ziarah. Warga mengabadikan dengan mengajak Ganjar Pranowo untuk foto bersama.
 
Akan tetapi secara kebetulan, di kompleks Makam Bung Karno itu sudah ada Menteri Sosial Tri Rismaharini. Terlihat, Ganjar berbincang sejenak dengan Mantan Wali Kota Surabaya tersebut. Usai berziarah, Ganjar melakukan shalat dzuhur di mushola setempat.
 
Ganjar Pranowo mengaku pertemuannya dengan Menteri Sosial tersebut tidak direncanakan. Namun bertemunya dua petinggi dari partai PDI-P itu disebut sebagai simbol duet bareng dalam kontestasi Pilpres atau Pemilihan Presiden tahun 2024.
 
Dikutip dari unggahan Instagram milik Ganjar Pranowo, dirinya bersyukur dapat berziarah ke Makam Bung Karno untuk kesekian kalinya.
 
“Alhamdulillah bisa kembali ziarah ke makam Bung Karno. Banyak kekuatan dan Keberanian yang diwariskan para Founding Fathers Republik ini. Tidak ada istilah bagi kita untuk tidak mengolah dan memanfaatkan keberanian itu untuk memakmurkan Negara ini. Jasmerah!,” tulisnya akun Instagram Ganjar_Pranowo yang dikutip Kabar Rakyat.
 
Belakangan santer disebutkan Ganjar Pranowo akan maju dalam pemilihan presiden tahun 2024. Bahkan dalam beberapa hasil survei, namanya muncul paling atas bersaing dengan Gubernur DKI Anies Baswedan, serta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
 
Kedatangan Ganjar Pranowo di Makam Bung Karno juga dikomentari para netizen yang membanjiri kolom komentar di akun Instagramnya. Mereka menyebut sosok pria berambut putih itu cocok menjadi presiden Indonesia menggantikan Joko Widodo dalam pilpres 2024.
 
“Ambil tongkat estafet RI ya pak 2024 nanti,” tulis akun Freden012.
 
“Bismillah semoga pak Ganjar the Next Presiden 2014,” tulis juga akun flore_shanty0411.
 
“Jika ingin meluluhkan hati Bu Mega selalu sanjunglah bung Karno itu kuncinya, sehat selalu gubernurku Insya Allah Presiden 2024,” tulis akun muh_yahya25.
 
Belakangan memang hubungan Ganjar Pranowo dengan ketua umum Partai PDI-P Megawati Soekarno Putri terlihat ada jarak. Dalam beberapa kesempatan Megawati menyindir Ganjar Pranowo. Sebaliknya dukungan dari masyarakat untuk Ganjar agar maju dalam pilpres 2024 kian menguat.
 
Ganjar pranowo lahir di Karanganyar 28 Oktober 1968. Hanjar bergabung dengan PDI-P untuk menjadi kader pada tahun 2003. Ganjar sebelumnya pernah menjadi anggota DPR RI dari PDI-P yang duduk di Komisi IV. 
 
Ganjar Pranowo kemudian menang dalam pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2013 silam. Saat itu ia berpasangan dengan Heru Sudjatmiko sebagai Wakil Gubernur.
 
Ganjar kemudian melanjutkan menjadi Gubernjur Jawa Tengah untuk periode 2018-2023 setelah menang dalam pemilihan Gubrenur dan Wakli Gubernur tahun 2018. Taj Yasin Maemoen menjadi wakil Gubrenur Jawa Tengah mendampingi Ganjar Pranowo hingga saat ini.***

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @ganjar_pranowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ijtimah MUI Tentang Ketentuan Hukum Pinjaman Online

Sabtu, 20 November 2021 | 14:59 WIB
X