• Selasa, 30 November 2021

Temu Mayat Di Kebun Tebu Glenmore Jadi viral

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:59 WIB
Lokasi temu mayat di kebun tebu Glenmore,Banyuwangi,Senin (25/10/2021)
Lokasi temu mayat di kebun tebu Glenmore,Banyuwangi,Senin (25/10/2021)


KABAR RAKYAT – Sosok mayat tanpa identitas ditemukan membusuk di kebun tebu PTPN Nusatara XII di Desa Karangharjo,Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Senin (25/10/2021). Korban ditemukan oleh buruh tebang tebu dengan kondisi sebagian sudah tidak utuh. Kasus temu mayat ini menjadi viral disosmed hingga puluhan orang mendatangi TKP.

Kasus temuan mayat sempat menjadi heboh. Pasalnya, korban ditemukan sudah dalam kondisi membusuk dan sebagian organ tubuhnya tinggal tulang. Menurut keterangan DI TKP di Dusun Sidodadi, Desa Karangharjo,Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, mayat mr X ditemukan sekitar pukul 07.00 oleh buruh tebang tebu Indisutri Gula Glenmore (IGG).
“ Yang menemukan teman-teman saat tebang tebu sekitar pukul 07.00. Kondisinya sudah membusuk bahkan sebagian tubuhnya sudah tidak utuh lagi,” tutur Santo pekerja proyek jalan lintas selatan Glenmore. Mayat tanpa identitas itu ditemukan dalam posisi terlentang mengenakan kaos hitam bercelana panjang hitam. Laporan temu mayat ini langsung direspon Polsek Glenmore dengan memasang garis police line untuk mengamankan TKP.

Kanit reskrim Polsek Glenmore Aipda.Arisandi,S.H yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya masih menunggu unit identifikasi Polresta Banyuwangi guna penyelidikan lebih dalam. “ Kita masih menunggu tim Identifikasi untuk proses penyelidikan lebih dalam. Sementara ini seraya mengamankan TKP, kami menggali keterangan para saksi,” jelas Kanit reskrim Polsek Glenmore Aipda.Arisandi,Senin (25/10/2021).

Ketika ditanya apakah korban meninggal karena unsur kekerasan Sandi belum berani menyimpulkan karena belum dilakukan identifikasi. “ Sejauh ini kami masih mengumpulkan data pendukung. Misalnya laporan orang hilang di sekitar lokasi kejadian sejuah ini tidak ada laporan. Bisa jadi korban orang yang mengalami gangguan jiwa. Kita tunggu hasil tim identifikasi memeriksa korban,” ungkap Aipda. Sandi mendapingi kapolsek Glenmore AKP.Basori Alwi,S.H .MH.

Kasus temu mayat ini rupanya cepat menyebar di media sosial bahkan terbilang viral. Ratusan orang sempat ke TKP lantaran lokasinya persis di pinggir jalan lintas selatan Glenmore. Umumnya warga penasaran melihat korban yang ditemukan tewas secara mengenaskan itu. Sebagian besar warga yang sempat ke lokasi berharap korban bisa diketahui oleh keluarganya.

 

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Terkini

X