• Selasa, 30 November 2021

Resmi Pilkades Serentak Tahun 2021 di Banyuwangi Akan Digelar 17 Nopember 2021

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:02 WIB
Pilkades Serentak/Pikiran rakyat.com
Pilkades Serentak/Pikiran rakyat.com

KABAR RAKYAT,BanyuwangiPemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dI Kabupaten Banyuwangi  resmi akan digelar 17 Nopember 2021.

Kepastian itu didapat setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian, menerbitkan surat keputusan pelaksanaan Pilkades Serentak 2021.

Hal itu dimuat dalam Surat Mendagri Nomor 270/5645/SJ Tentang Tindak Lanjut Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Peralihan Antar Waktu (PAW) Pada Masa Pandemi Covid-19 Pasca Penundaan.

Dalam poin 5b surat itu disebutkan, kepala daerah yang wilayahnya menyelenggarakan pilkades, agar mempersiapkan pelaksanaan Pilkades Serentak dan PAW setelah tanggal 9 Oktober dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Apel HSN 2021, Ketua MWC NU Banyuwangi Sampaikan Spirit Perjuangan Santri Zaman Now

Di Kabupaten Banyuwangi,Pilkades serentak tahun ini,akan digelar di 8 (delapan) desa yang ytersebar di 7 (tujuh) kecamatan, antara lain Desa Kedunggebang Kecamatan Tegaldlimo,Desa/Kecamatan Gambiran,Desa Tegalarum Kecamatan Sempu, Desa Buluagung Kecamatan Siliragung, Desa Sumbersari Kecamatan Srono, Desa Sumberanyar Kecamatan Wongsorejo, dan Desa Jelun serta Desa Licin Kecamatan Licin.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Desa Setda Pemkab Banyuwangi, Norawi menyampaikan, dari delapan desa yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut,ada dua desa yang pendaftarnya lebih dari  5 (lima) orang.

“ Dua desa pendaftarnya lebih dari lima orang, sesuai dengan Perda untuk menetapkan bakal calon ada seleksi tambahan diantaranya tes tulis yang telah digelar hari Jum’at kemarin oleh panitia tingkat kabupaten , “ ucap Norawi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Kunjungan Kerja Ke Banyuwangi, Wapres RI, KH.Maruf Amin Apresiasi Kemajuan Pelayanan Publik

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X