• Selasa, 30 November 2021

Apel HSN 2021, Ketua MWC NU Banyuwangi Sampaikan Spirit Perjuangan Santri Zaman Now

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:59 WIB
Simbolis pakaikan kopyah pada seorang santri saat acara Apel HSN 2021 (ist/Sholeh)
Simbolis pakaikan kopyah pada seorang santri saat acara Apel HSN 2021 (ist/Sholeh)

KABAR RAKYAT, BANYUWANGI - Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan H Akhmad Musollin secara langsung memberikan spirit perjuangan zaman now kepada ratusan peserta apel Hari Santri Nasional atau HSN 2021.

Terutama bekal generasi muda tidak tercerabut dari perkembangan zaman yang kian dinamis.

"Dulu kegigihan itu tampak saat mempertahankan bangsa dan negara ini dari genggaman penjajahan. Dan mari sekarang kita putus kebobrokan mental dan SDM bangsa ini dengan giat belajar dan belajar, " tegas H. Musollin sapaan karibnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, penjajah sangat bernafsu pada gold, glory, dan gospel dari bangsa dan negara yang kita cinta.

Baca Juga: Mendag, Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia

"Santri menjadi garda paling depan melindungi tujuan busuk penjajah-penjajah kala itu. Dengan spirit hubbul wathan minal iman mengantarkan negara ini merdeka," kata H. Musollin.

"Mari kita warnai dan terus dijaga kemerdekaan ini dengan rajin belajar dan mengembangkan sungguh-sungguh sesuai bidangnya. Antarkan bangsa ini berdayasaing dengan negara-negara lainnya," pesannya.

"Anak-anakku kalian adalah pelanjut pemimpin negeri kita. Siapkan dari sekarang untuk esok pemimpin yang adil dan terus memberikan keberkahan. Jangan pernah berputus asa! Sesungguhnya Allah tidak merubah nasib suatu kaum, sehingga kaum tersebut mau merubah dirinya menjadi lebih baik lagi," lanjut H. Musollin menutup pesannya.

Ketua Lembaga Ma'arif MWC NU Kecamatan Banyuwangi Khoirul Amin mengaku senang dengan terselenggaranya apel tahunan itu berjalan lancar sesuai harapan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X