• Selasa, 30 November 2021

Bupati Peringati Hari Santri di Kecamatan Kencong, Pengurus PCNU di Markas NU

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:18 WIB
Hari Santri Nusantara 2021 Jember, Bupati Jember Hendy memberi santunan yatim piatu usai upacara HSN (Istimewa/MS Syarif)
Hari Santri Nusantara 2021 Jember, Bupati Jember Hendy memberi santunan yatim piatu usai upacara HSN (Istimewa/MS Syarif)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Bupati Jember Hendy siswanto dan Jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ) menggelar Upacara Hari Santri Nasional 2021, di Kecamatan Kencong.

Sementara itu, jajaran Pengurus Cabang NU secara menggelarnya di markas besarnya, Jl Imam Bonjol, Kaliwates.

Peringatan Hari Santri di Kematan Kencong, dihadiri Bupati IrcHendy Siswanto secara terbatas, di ikuti oleh camat se kabupaten Jember, Jumat (22/11) tadi pagi.

Upacara hari Santri di Aula Kecamatan Kencong, di ikuti oleh para alim ulama berbagai pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kencongbdan sekitarnya secara daring dan luring.

Baca Juga: Jokowi : Santri Bisa Ciptakan Kesempatan Kerja Manfaat Seluas-luasnya

Dalam sambutannya Bupati Hendy mengatakan bahwa Pemkab Jember akan membantu pondok pesantren (Ponpes) baik dari segi sarana maupun prasarana, seperti kamar mandi, perbaikan jalan kita akan bantu.

“Untuk bantuan ponpes, nantinya kami akan lakukan secara bertahap, karena jumlahnya banyak, sekitar 1000 ponpes. Namun aturannya sudah ada,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hendy, di tahun 2022 santri juga akan diikut sertakan dalam berbagai pelatihan kerja. Sehingga setelah lulus dari pesantren, bisa menyebarkan ilmu yang dimilikinya.

Dia menambahkan, Hari Santri tahun ini sangatlah berbeda. Karena baru tahun ini ada Peraturan Presiden (Perpers) Joko Widodo untuk membantu pesantren, baik dari sumber APBN dan APBD.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X