• Selasa, 30 November 2021

Kabupaten Kediri Gelar Upacara Hari Santri 2021 di Pendopo Panjalu Jayati

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 04:40 WIB
Hari Santri Nasional 2021 di Kabupaten Kediri (Jin/KabarRakyat)
Hari Santri Nasional 2021 di Kabupaten Kediri (Jin/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, KEDIRI - Dalam rangka perayaan Hari Santri di tahun 2021 ini. Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar apel besar di pelataran Pendopo Panjalu Jayati, Jumat (22/10/2021).

Gelaran acara tersebut dilaksanakan dengan mengundang para kyai, santri, dan santriwati secara langsung dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Menariknya, pada perayaan kali ini ada yang terlihat berbeda dibandingkan upacara biasanya. Nampak Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memakai sarung saat memimpin rangkaian apel tersebut.

"Karena hari ini hari santri nasional maka saya selaku bupati harus menghormati dan mencoba nyantri, khusus pada Hari Santri Nasional ini," ucap bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.

Baca Juga: Menag Yaqut: HSN 2021 Kado Terindah 'Jokowi' Keluarkan Perpres Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren

Dalam penuturannya, bupati muda yang kini berusia 29 tahun itu menambahkan, bahwa memakai sarung ternyata lebih nyaman. Dan menjadi salah satu bentuk penghormatan bagi para santri dengan segala peran serta dalam berdirinya bangsa ini.

Salah satunya penghormatan kepada para pemimpin yang terlahir dari sosok santri. Yang dimulai dari sosok seorang K.H Hasyim Ashari hingga sekarang yang masih diteruskan perjuangan para santri tersebut.

"Jadi artinya para santri ini akan menjadi fundamental atau menjadi fondasi berdirinya sebuah negara Republik Indonesia," tutur Bupati Kediri.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok 23 Oktober 2021: Scorpio, Aquarius, Capricorn dan Pisces

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X