• Selasa, 30 November 2021

Pemprov Jawa Timur Raih Penghargaan Proklim 2021 dari KLHK

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:52 WIB
Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih
Gubernur Khofifah menyampaikan terimakasih

KABAR RAKYAT, Jakarta - Pemerintah Provinsi  Jawa Timur, kembali  berhasil meraih penghargaan terbaik sebagai Pembina Program Kampung Proklim Tingkat Provinsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Selasa (19/10/2021). 

 

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar dalam acara puncak Festival Iklim Nasional Tahun 2021 di Gedung Manggala Wanabhakti kepada  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur (Jatim), DR.  Ardo Sahak yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur.

 

Untuk diketahui, penghargaan tersebut merupakan strata tertinggi dalam ajang Proklim. Tahun 2019 lalu, Khofifah juga menerima penghargaan serupa tingkat nasional karena dinilai aktif dalam mendukung dan mengembangkan Proklim yang disertai berbagai kebijakan dalam upaya penurunan emisi gas rumah kaca guna menekan laju perubahan iklim. 

Baca Juga: Klarifikasi Atlet Paramotor Asal Bondowoso Raih Perak di PON XX Papua

Proklim sendiri adalah program untuk memperkuat kapasitas adaptasi masyarakat terhadap dampak perubahan iklim. Program ini berupaya menurunkan emisi gas rumah kaca (GRK) serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim. 

 

“Penghargaan ini bukanlah tujuan utama, karena menahan laju perubahan iklim harus dilakukan semua individu, tidak cukup jika  hanya pemerintah. Saya mengajak semua elemen khususnya relawan pecinta lingkungan untuk terus aktif,” ungkap Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Rabu (20/10). 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Artikel Terkait

Terkini

X