• Selasa, 30 November 2021

Booster Vaksin Covid-19 Diluncurkan di AS Sebagai Komitmen Menjaga Kesehatan Warganya

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:19 WIB
Ilustrasi, AS resmikan penggunaan booster vaksin sebagai bentuk komitmen dan proaktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Pixabay / spencerbdavis1 / 8 images)
Ilustrasi, AS resmikan penggunaan booster vaksin sebagai bentuk komitmen dan proaktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Pixabay / spencerbdavis1 / 8 images)

KABAR RAKYAT, INTERNASIONAL -  Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menjaga kesehatan kolektif masyarakat, Amerika Serikat meluncur booster vaksin.

Penggunaan booster vaksin Covid-19 dengan strategi 'mix and match' ini telah disahkan oleh Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA) pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Penggunaan booster vaksin Covid-19 dengan strategi 'mix and match' ini akan ditujukkan untuk orang-orang yang memenuhi syarat dan memerlukan suntikan vaksin Covid-19 setelah dosis 1 dan 2. Demikian menurut FDA AS.

Baca Juga: Hati-Hati, Pasta Gigi dan Sabun bisa Sebabkan Mandul, dr Zaidul Akbar: Mengacaukan Perut dan Otak

"FDA telah menentukan bahwa manfaat yang diketahui dan potensial dari penggunaan dosis booster heterolog tunggal lebih besar daripada risiko yang diketahui dan potensi penggunaannya pada populasi yang memenuhi syarat," kata badan tersebut dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir KabarRakyat.id mengutip PikiranRakyat.com dari France24.

Dosis tunggal dari salah satu dari mereka sekarang dapat digunakan setelah selesainya vaksinasi primer dengan vaksin Covid-19 yang berbeda.

Menurut keputusan baru, orang yang menerima dua suntikan Moderna pada awalnya dan berusia 65 tahun atau lebih, di atas 18 tahun dan berisiko tinggi untuk Covid-19, atau di atas 18 tahun dan memiliki paparan kerja yang tinggi, sekarang dapat menerima booster.

Baca Juga: Menteri Agama Buka Mukernas Amphuri 2021: PPIU Patuhi Prokes Penyelenggaraan Umrah

Semua orang dewasa yang menerima vaksin J&J satu kali suntikan lebih dari dua bulan yang lalu juga memenuhi syarat untuk mendapatkan booster.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat, france 24

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X