• Selasa, 30 November 2021

Menteri Agama Buka Mukernas Amphuri 2021: PPIU Patuhi Prokes Penyelenggaraan Umrah

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:40 WIB
Menteri Agama Buka Mukernas Amphuri 2021: PPIU Patuhi Prokes Penyelenggaraan Umrah/ kemenag.go.id
Menteri Agama Buka Mukernas Amphuri 2021: PPIU Patuhi Prokes Penyelenggaraan Umrah/ kemenag.go.id

KABAR RAKYAT - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutannya pada pembukaan Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) Amphuri (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) tahun 2021 secara daring di Jakarta, Rabu, 20 Oktober 2021.

Menteri Agama menginatkan mengingatkan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan (prokes) jika penyelenggaraan umrah bagi jemaah Indonesia sudah dibuka.

Menag menilai bahwa ada kaitan antara keberhasilan penyelenggaraan umrah dengan penyelenggaraan haji mendatang.

"Saya sangat berharap PPIU benar-benar memastikan jemaah umrahnya mematuhi aturan dan Protokol Kesehatan yang berlaku," pesan Menag dikutip dari laman Kemenag oleh Kabar Rakyat pada, Rabu, 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Netizen Kompak Setuju Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open, Ini Penyebabnya

Mukernas yang mengambil tema Adaptasi dan Sinergi ini diselenggarakan secara hybrid, daring dan luring. Muktamar berlangsung selama dua hari, 20-21 Oktober 2021, dan dipusatkan di Bogor, Jawa Barat.

Di hadapan peserta Mukernas, Menag mengajak seluruh PPIU dan PIHK untuk turut serta mendukung program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di setiap lini.

"Jangan sampai ada kejadian, hasil tes PCR negatif saat di tanah air, namun positif saat tiba di Arab Saudi. Entah karena proses tesnya atau karena tidak patuhnya pada prokes setelah tes di tanah air," lanjutnya.

Menag mengaku, saat ini Kemenag tengah menyusun prosedur baru untuk memitigasi hal-hal terkait pelaksanaan umrah pada masa pandemi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X