• Selasa, 7 Desember 2021

Para Perawat Militer di China Dilatih Simulasi Perang

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:31 WIB
Ilustrasi, para perawat militer China dilatih simulasi perang (Pixabay / geralt / 23490 images)
Ilustrasi, para perawat militer China dilatih simulasi perang (Pixabay / geralt / 23490 images)

KABAR RAKYAT - Demi mempersiapkan jika suatu waktu menghadapi situasi perang, tentara China saat ini tengah melatih perawat militer mereka.

Dengan menggunakan simulator perahu serta mengenai menangani situasi medis seperti infus intravena dan perawatan luka, merupakan tema yang dilatihkan kepada para perawat militer ini.

Dalam latihan simulasi pertama sejak Juli tahun lalu dikabarkan ada lebih dari 300 perawat dari rumah sakit militer China yang dipersiapkan oleh Tentara Pembebasan Rakyat.

Baca Juga: Berikut Daftar Pengontrol yang Didukung Untuk Game Call of Duty Mobile di Android dan iOS

Para perawat tersebut dalam latihannya dituntut untuk mampu memberikan obat melalui jalur intravena dalam suasana yang hampir gelap.

Dilansir Kabar-Rakyat.id mengutip Pikiran-Rakyat.com dari The Independent pada Rabu, 20 Oktober 2021, di simulasi tersebut, perawat seakan dalam menghadapi pertempuran malam hari di laut dengan gelombang setinggi 2 meter.

"Tidak akan ada cukup cahaya dan gelombang turbulen di lingkungan pertempuran ketika menyeberangi laut dan mendarat di sebuah pulau," kata sebuah laporan mengenai simulasi perang ini.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Akan Berkunjung ke Banyuwangi Kamis Besok, Ini Daftar Lokasi yang Akan Dikunjungi

"Membuatnya berisiko untuk melakukan infus intravena, tetapi juga mempengaruhi perawatan lanjutan bagi yang terluka dan sakit," sambungnya.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: The Independent, Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X