• Selasa, 30 November 2021

Nasi Shirataki Menu Diet Favorit Gubernur Jawa Timur dan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Termasuk Turunkan Gula

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:12 WIB
Ilustrasi Nasi Shirataki Menu Diet Favorit Gubernur Jawa Timur dan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Termasuk Turunkan Gula ( Monstera)
Ilustrasi Nasi Shirataki Menu Diet Favorit Gubernur Jawa Timur dan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Termasuk Turunkan Gula ( Monstera)
KABAR RAKYAT, KESEHATAN - Nasi Shirataki belakangan banyak diburu oleh masyarakat, khusus bagi yang dalam program diet menurunkan berat badan. Nasi Shirataki ini disebut banyak manfaat bagi kesehatan.
 
Nasi Shirataki ini juga menjadi salah satu menu favorit dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.
 
Dalam postingan story Instagram @khofifah.ip yang dilansir Kabar Rakyat, Mantan Menteri Sosial tersebut mengunggah menu sarapan favorit yang murah meriah terdiri dari sayur bening, Ikan PIndang dan Tahu Tempe Goreng.  Tak ketinggalan juga telur dan terong kukus penyet.
 
“Menurut saya enaknya ngalahin resto bintang lima,” tulis @khofifah.ip yang diunggah Rabu 20 Otober 2021.
 
 
Gubernur Khofifah juga menyebut Nasi Shirataki sangat cocok bagi kalangan yang melakukan diet karena jumlah karbohidrat dan kalori di dalam tubuh bakan terkontrol. 
 
“Nasinya ini berasal dari Porang, Nama kerennya Beras Shirataki. Rasanya? Enak dan kenyal. Cocok buat para pejuang diet karena nol Karbohidrat, nol Kalori dan tidak mengandung lemak sama sekali,” imbuh Khofifah.
 
Sementara itu disunting dari portaljember.pikiran-rakyat.com, Nasi Shirataki ini memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, yakni :
 
 
1. Menurunkan Gula
 
Nasi Shirataki cocok untuk penderita Diabetes dan mampu menurunkan kadar gula dalam darah. 
 
2. Mengatasi Gangguan Pencernaan
 
Kandungan Nasi serat pada nasi Shirataki juga bermanfat untuk usus. Sebabnya bakteri di dalam usus akan menyerap serat nasi Shirataki ini.
 
3. Menurunkan Kolesterol
 
Kandungan Glucomannan pada Nasi Shirataki dipercaya akan mampu meningkatkan jumlah kolsterol dalam gtubuh yang dibuang melalui feses.
 
 
4. Kenyang Lebih Lama
 
Karena rasanya yang enak dan kenyal, serta baik untuk pencernaan, maka daya tahan kenyang di dalam tubuh akan bertahan lebih lama. 
 
Postingan instagram Gubernur Khofifah tersebut dikomentasi warganet yang rata-rata seteju dengan manfaat Nasi Shirataki tersebut.
 
Beberapa  akun juga masih penasaran dengan rasa dan kelezatan Nasi Shirataki tersebut.
 
“Sangat betuk Bu, makanan favorit saya juga,” tulis akun @ririendwikartika
 
Menu ndeso yang negangenin nikmat tiada tara Bu,” tulis @kirana_catering.
 
“Wah nasi POrang keren juga tuh bu Gub untuk diet,” tulis @anamulk***

Editor: Ayu Nida

Sumber: Portal Jember, instagram @khofifah.ip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Rabu, 10 November 2021 | 08:37 WIB
X