• Selasa, 30 November 2021

Buah Apel Ternyata Penyebab Perut Kembung, Dokter Saddam Sebut Ada 9 Makanan

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:52 WIB
Tangkapan layar YouTube jenis makanan perut kembung ala dokter Saddam Ismail (YouTube/@SaddamIsmail)
Tangkapan layar YouTube jenis makanan perut kembung ala dokter Saddam Ismail (YouTube/@SaddamIsmail)

KABAR RAKYAT, KESEHATAN – Buah Apel disebut bisa menyebabkan perut kembung, meski buah itu menyehatkan. Selain apel, ada beberapa makanan yang menyebabkan perut kembung karena memicu timbul kandungan gas.

Jadi bagi sebagian orang yang sensitif terhadap makanan tersebut, sebaiknya porsi mengkonsumsinya dikurangi atau dihindari. Kalau punya gejala sakit maag, sebaiknya dihindari makanan-makanan yang dapat menyebabkan perut kembung.

Berikut makanan penyebab perut kembung, dikutip KabarRakyat dari YouTube Saddam Ismail. Video tersebut diunggah pada 18 Oktober 2021, banyak disukai netizen. Antara lain;

1. Makanan Berlemak

Makanan berlemak banyak yang suka karena rata-rata enak dan menambah nafsu makan. Karena rasanya yang enak, maka kecenderungan menambah porsi makan biasanya dilakukan bagi sebagian orang.

Dikatakan dr Saddam Ismail, makanan berlemak tersebut akan lebih lama dicerna di perut. Makanan berlemak tersebut juga membuat pengosongan lambung lebih lama. Bagi penderita sakit maag, ini adalah pantangan, termasuk bagi penderita gangguan lambung lainnya.

Baca Juga: Lele PUBG Buat Gaduh Media Sosial, Netizen Dibuat Penasaran Video 13 Detik

“Makanan berlemak bisa menimbulkan perut enggak nyaman, kembung, mual perih karena terlalu lama di lambung. Begitu juga kalau ada masalah pencernaan lainnya seperti diare, itu sebaiknya hindari makanan berlemak atau berminyak pantangan utama,” ujarnya.

2. Susu atau Produk Susu

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: YouTube Saddam Ismail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Rabu, 10 November 2021 | 08:37 WIB
X