• Senin, 17 Januari 2022

Ketua DPRD Banyuwangi Minta Tahun 2022 Seluruh Fasilitas Publik Wajib Ramah Difabel

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:32 WIB
Ketua DPRd Banyuwangi,I Made Cahyana Negara (berkaca mata) berfoto bersama penyandang difabel  (Hariyadi)
Ketua DPRd Banyuwangi,I Made Cahyana Negara (berkaca mata) berfoto bersama penyandang difabel (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Ketua DPRD Kabupate Banyuwangi,I Made Cahyana Negara meminta kepada eksekutif untuk segera menyediakan akses atau fasilitas bagi penyandang disabilitas di seluruh Kantor pelayanan public dari tingkat desa hingga kabupaten.

Pasalnya hingga kini masih banyak fasilitas public yang belum ramah terhadap penyandang disabilitas,salah satunya gedung DPRD.

“ Masih ada ruang public di Banyuwangi  belum ramah difabel,termasuk di gedung DPRD ini, sehingga kita minta Sekwan untuk segera menyediakan akses  bagi difabel , “ ucap Made Cahyana kepada Awak Media, Selasa,19 Oktober 2021.

Baca Juga: Tahun 2022 Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi Buka Program Pendidikan Pilot Seaplane

Untuk mewujudkan Banyuwangi sebagai kabupaten inklusif, dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran,Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2022, setiap Komisi diminta untuk mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra kerja agar mengalokasikan anggaran penyediaan fasilitas penyandang difabel

“ Dalam rapat kerja, Komisi-Komisi kita minta untuk mengingatkan SKPD agar mengalokasikan anggaran penyediaan fasilitas difabel  agar Banyuwangi benar-benar menjadi kabupaten yang inklusif , “ ucapnya.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Banyuwangi ini  menambahkan,para penyandang disabilitas membutuhkan kesetaraan dari berbagai pihak, bukan dikasihani karena kondisi fisik. Sehingga tahun 2022 pemerintah daerah wajib memberdayakan mereka di seluruh sector kehidupan.

Baca Juga: Komisi I DPRD Banyuwangi Dorong Eksekutif Siapkan Pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan

“  Hingga kini penyandang difabel kerap dipandang sebelah mata karena kekurangan yang dimilikinya sehingga tidak banyak kesempatan kerja yang dibuka untuk karyawan difabel , “ ucap Made Cahyana.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:34 WIB

Kapolresta Banyuwangi Respon Isu Pembantaian di Pakel

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:58 WIB
X