• Selasa, 7 Desember 2021

Pemkab Trenggalek Kerjasama dengan Universitas Negeri Malang Mendirikan PSDKU

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:35 WIB
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin

KABAR RAKYAT, TRENGGALEK - Pemkab Trenggalek kerjasama dengan Universitas Negeri Malang (UM) mendirikan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU), di Trenggalek. 

Hari ini dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama yang ditandatangani oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dengan Rektor Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd.,di Lecture Hall, Gedung UM, Senin (18/10/2021).

Lokasi pembelajaran PSDKU ditempatkan dilokasi Perkebunan Dilem Wilis Kecamatan Bendungan. Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin berharap dengan adanya Universitas Negeri di Trenggalek, dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan menjadi pengungkit perekonomian di wilayah tersebut. 

"MoU ini mengawali cita-cita kita untuk membuka Universitas di Trenggalek dan diharapkan dapat mengungkit perekonomian warga Trenggalek," jelas Arifin.

Baca Juga: dokter Saddam Ismail: Termasuk Cokelat, ini Dia Jenis Makanan Pemicu Jerawat

Pembelajaran dipusatkan dilem Wilis, Arifin menambahkan bahwa keberadaan kampus di kawasan Dilem diharapkan bisa memberikan nilai lebih bagi pengembangan kawasan dibanding berada d tengah-tengah kota.

"Apalagi Dilem Wilis sendiri merupakan salah satu obyek pengembangan selingkar Wilis sesuai amanah Perpres 80 tahun 2019," jelasnya.

Baca Juga: Tetangga Kakek Suhud Akhirnya Minta Maaf Karena Sudah Menuduh dan Berbohong Pada Media

Universitas Negeri Malang sendiri telah 2 kali melakukan kunjungan ke Trenggalek. Kunjungan pertama dilakukan oleh tim kerjasama UM dengan agenda membangun komunikasi dan kunjungan lapang.*** 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X