• Selasa, 30 November 2021

dokter Saddam Ismail: Termasuk Cokelat, ini Dia Jenis Makanan Pemicu Jerawat

- Senin, 18 Oktober 2021 | 20:39 WIB
Tangkapan layar youtube dokter Saddam Ismail (YouTube/Saddam Ismail)
Tangkapan layar youtube dokter Saddam Ismail (YouTube/Saddam Ismail)

KABAR RAKYAT, KESEHATAN - Termasuk Cokelat,  ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat memicu timbulnya jerawat. Bahkan dapat pula memperparah atau memperbanyak jerawat di wajah.

Sebaiknya makanan pemicu jerawat tersebut dihindari atau dikurangi jumlah konsumsinya. 

Jerawat bisa muncul kepada siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Jerawat biasanya disebabkan penyumbatan pori-pori wajah, karena sel kulit mati, bakteri, Sebum atau minyak di wajah yang berlebih, akhirnya sumbatan tadi meradang dan muncullah jerawat.

Berdasarkan penelitian, makanan juga bisa bikin jerawatan. Bahkan bagi yang sudah berjerawat maka akan memperparah dan memperbanyak jerawat.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tak Berkibar Saat Indonesia Juara Piala Thomas, Taufik Hidayat Marah: Ada Apa dengan LADI

Hal ini disebabkan makanan dapatpengaruhi hormonan dan meningkatkan produksi minyak di wajah.  Dilansir kabarrakyat.id dari unggahan kanal YouTube Saddam Ismail, berikut makanan dan minuman pemicu jerawat yang harus dihindari atau pun dikurangi jumlahnya.

Jadi penjuang jerawat wajib tahu supaya tidak timbul jerawat, atau supaya jerawatnya tidak tambah parah

1. Cokelat

Makanan cokelat memudahkan bakteri penyebab jerawat untuk mengikfeksi. Jadi kalau rajin makan cokelat maka mempermudah timbulnya jerawat yang meradang, dan jerawat yang membandel 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Rabu, 10 November 2021 | 08:37 WIB
X