• Selasa, 30 November 2021

Jenderal Densus 88 Beri Jawaban Menohok dan Anggap Fadli Zon Tak Paham

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:16 WIB
Jenderal Densus 88 Beri Jawaban Menohok dan Anggap Fadli Zon Tak Paham    (Karni Ilyas Club)
Jenderal Densus 88 Beri Jawaban Menohok dan Anggap Fadli Zon Tak Paham (Karni Ilyas Club)

KABAR RAKYAT - Kepala Densus 88, Irjen Marthinus Hukom angkat bicara soal wacana bubarkan Densus 88 yang kali ini dilontarkan oleh politikus Fadli Zon.

Jenderal Densus 88 itu mengatakan Fadli Zon tidak paham sebetulnya apa sih yang dilakukan oleh detasemen antiteror Polri itu.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, Densus 88 kini sudah mulai berubah pendekatannya dalam menindak dan menangkap pelaku teror, sebagaimana dilansir Kabar Rakyat dari Youtube karniilyas.club pada Senin, 18 Oktober 2021.

Marthinus mengatakan orang mesti melihat dengan luas apa yang menjadi aksi Densus 88. Dia mengatakan sejak dia menjabat sebagai Kadensus, Marthinus berkomitmen untuk ada perubahan. Makanya setelah dilantik jadi Kepala Densus 88, yang pertama kali ia kunjungi adalah Komnas HAM.

Baca Juga: Memaknai Hidup dan Mati dengan Cara yang Indah dan Bergembira Ala Gus Baha

“Meminta saran mereka (Komnas HAM) apa yang kami lakukan, penangkapan teroris ini tak bisa hindari gesekan dalam penangkapannya. Kita jelas berhadapan dengan orang bersenjata, orang ingin bunuh diri,” jelasnya.

“Ada beberapa perubahan yang dilakukan semenjak saya dilantik sebagai Kepala Densus 88. Pertama penangkapan teroris ini kita tidak bisa menghindari gesekan ketika kita bertemu saat penangkapan” terangnya.

Karena sudah  jelas kita menghadapi orang yang bersenjata dan siap bunuh diri, hal ini bukan pekerjaan mudah. Dengan begitu kita membuat konsekwensi untuk mengurangi gesekan tersebut, dengan begitu kita melakukan penangkapan saat tersangka tidak siap.

Baca Juga: PCNU Pamekasan Lantik Pengurus Periode 2021-2022 Serta Gelar Pengajian Akbar Hari Santri Nasional

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: YouTube Karni Ilyas Club

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ijtimah MUI Tentang Ketentuan Hukum Pinjaman Online

Sabtu, 20 November 2021 | 14:59 WIB
X