• Kamis, 2 Desember 2021

Israel Menyatakan Tak Ingin Berperang dengan Hizbullah Lebanon

- Senin, 18 Oktober 2021 | 09:38 WIB
Ilustrasi, pihak Israel menyatakan keinginannya untuk tidak berperang dengan Hizbullah Lebanon (Pixabay / Defence-Imagery / 25 images)
Ilustrasi, pihak Israel menyatakan keinginannya untuk tidak berperang dengan Hizbullah Lebanon (Pixabay / Defence-Imagery / 25 images)

KABAR RAKYAT - Kepada pihak Hizbullah di London, Israel telah mengatakan keinginannya untuk tidak berperang.

Menurut keterangan pejabat militer Israel, jika nantinya konflik ini terpaksa pecah juga, pihak Israel telah siap menghadapi 2000 roket Hizbullah Lebanon.

Tentara Israel pada bulan Mei tahun ini, menghadapi sekitar 4,400 proyektil meluncur ke Israel ketika berperang 11 hari melawan kelompok Hamas di Jalur Gaza.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Banyuwangi Berharap Pembangunan Infrastruktur Tahun 2022 Terencana Dengan Baik Berkualitas

Israel mengatakan sistem pertahanan Iron Dome-nya, mencegat sekitar 90 persen roket yang menuju daerah berpenduduk, sementara hanya di bawah 300 yang menghantam distrik berpenghuni.

Tentara Israel menambahkan, tingkat tembakan yang terlihat dalam perang Israel melawan Hizbullah pada 2006, ketika dalam satu bulan jumlah roket yang diluncurkan dari Lebanon berjumlah sama.

Uri Gordin, kepala Komando Depan Depan tentara menyampaikan pada bulan Mei, kota-kota seperti Tel Aviv dan Ashdod mendapat jumlah tembakan tertinggi dalam sejarah Israel.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Podium Juara Thomas Cup, Menpora Disorot Warganet

“Kami melihat kecepatan lebih dari 400 roket ditembakkan ke Israel setiap hari," katanya, dilansir Kabar-Rakyat.id mengutip Pikiran-Rakyat.com dari Al-Arabiya.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X