• Kamis, 27 Januari 2022

Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Podium Juara Thomas Cup, Menpora Disorot Warganet

- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:25 WIB
Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Podium Juara Thomas Cup, Menpora Disorot Warganet (youtube.com/Badminton Talk TV)
Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Podium Juara Thomas Cup, Menpora Disorot Warganet (youtube.com/Badminton Talk TV)
KABAR RAKYAT – Indonesia sukses  juara Thomas Cup 2020 usai mengalahkan China dengan skor 3-0. Kemenangan itu membawa suka cita bagi rakyat Indonesia. Terakhir Indonesia Juara Thomas Cup pada 19 tahun yang lalu.
 
Kemenangan Tim Indonesia sebagai juara Thomas Cup dipastikan pada partai ketiga, yakni Jonatan Christie berhasil menumbangkan tunggal putra China, Li Shi Feng dengan skor 2-1. Setelah dipastikan unggul 3-0, partai keempat dan kelima tidak dimainkan karena tidak akan mempengaruhi juaranya.
 
Namun ada yang aneh dalam penyematan juara Thomas Cup di podium. Yakni bendera merah putih tak berkibar. Panitia menggantinya dengan logo dari PBSI atau Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia.
 
Alasan tidak dikibarkannya bendera merah putih karena Indonesia sebagai juara Thomas Cup masih dalam masa sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia atau WADA. Beruntung lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar dalam penyematan juara itu.
 
Kembalinya tropy piala Thomas Cup ke Indonesia disambut gembira oleh Erick Tohir, Menteri BUMN.
 
Dikutip Kabar Rakyat dari akun instagram @erickthohir yang diunggah Minggu 17 Oktober 2021 malam, dalam story instagramnya, Erick Thohir  mengucapkan terimakasih kepada pahlawan bulu tangkis Indonesia yang berhasil merebut piala Thomas.
 
“Dahaga 19 tahun akhirnya terhapus juga, terimakasih kepada pahlawan bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas, lambing supremasi pebulutangkis putra dunia yang terakhir diraih tahun 2002,” tulusnya dalam story Instagram.
 
Menteri BUMN itu mengapresiasi capaian maksimal tim Thomas Indonesia di tengah kompetisi olahraga internasional yang ketat, bulu tangkis merah putih masih menunjukkan kebesarannya.
 
“Bulu tangkis Indonesia, sekali lagi memberikan bukti bahwa Kita sebagai Negara dan bangsa yang besar akan bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang, terutama di bidang ekonomi,” ujar Erick dalam Story instagramnya.
 
Erick Thohir mengucapkan terimakasih atas perjuangan para pemain Bulu Tangkis putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.
 
Lalu, Marcus Fernaldi Godeon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.
 
“Tak lupa, salut atas strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih. Kerja keras mempersiapkan tim yang diperkuat talenta-talenta muda menunjukkan, sampai kapanpun, bulutangkis akan selalu menjadi kebanggaan Indonesia,” pungkas Erick.
tangkap layar instagram @erickthohir usai Indonesia juara Thomas Cup (Instagran @erickthohir)
 
Namun buntut tidak berkibarnya bendera Indonesia sangat disesalkan oleh warganet. Mereka mennyorot Menpora atas sanksi itu dan meminta Menteri Erick menyentil kementerian olahraga tersebut. Hal itu dapat dilihat dalam kolom komentar di akun instagram @erickthohir.
 
“Pak tolong dibantu nyentil Kementerian sebelah…Bendera Indonesia nggak tampil pak,” tulis akun @Zeinarfian.
 
“Pak masalah doping harus segera diselesaikan pak,” tulis akun @sitaagusty.
 
“Pak tolong kasi tau ke Menpora supaya kasus peringatan dari badan anti doping dunia diselesaikan supaya merah putih bisa berkibar lagi..,” tulis akun @Asbi.hasadiki. ***

Editor: Ayu Nida

Sumber: PBSI, Instagram @erickthohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X