• Kamis, 27 Januari 2022

3 Orang Meninggal dan 7 Patah Tulang Akibat Gempa Magnitudo 4,8 SR Bali

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:44 WIB
3 Orang Meninggal dan 7 Patah Tulang Akibat Gempa Magnitudo 4,8 SR Bali(Foto: Tumisu/Pixabay)
3 Orang Meninggal dan 7 Patah Tulang Akibat Gempa Magnitudo 4,8 SR Bali(Foto: Tumisu/Pixabay)

KABAR RAKYAT - Sebanyak tiga orang meninggal dunia akibat gempa bumi magnitudo 4,8 SR yang berpusat di 8 km barat laut Kabupaten Karangasem, Bali.

Selain meninggal dunia, sebanyak 7 orang juga mengalami patah tulang. Korban jiwa di Kabupaten Bangli 2 orang meninggal dunia.

Dilansir oleh Kabar Rakyat dari Youtube @tvonenews, korban di Kabupaten Karangasem 1 orang meninggal dunia, 7 orang patah tulang.

"korban di Kabupaten Karangasem 1 orang meninggal dunia, 7 orang patah tulang," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Menurut informasi yang didapat, ada delapan Kabupaten dan saty kota yang merasakan getaran gempa. Adapun yang mengalami kerusakan yakni di daerah Karangasem dan Bangli.

"Informasi yang kami terima dari pusat pengendalian operasional BPDB Provinsi Bali, hampir seluruh wilayah di Bali, 8 Kabupaten dan 1 kota merasakan getaran gempa, namun yang cukup signfikan mengalami kerusakan terdapat 2 daerah yaitu Karangasem dan Bangli," imbuhnya

Hasil assesment sementara BPBD mendapatkan informasi awal kerusakan di rumah warga, banyak yang mengalami runtuh atap, tembok, genteng, mrajan. Daerah yang mengalami kerusakan lumayan parah yaitu di Daerah Trunyan, Bangli.

Baca Juga: Jawa Barat Juara Umum PON Papua, DKI Jakarta Peringkat Kedua, Unggul Tips dari Jawa Timur

Termonitor laporan sementara ada 4 warga yang tertimbun reruntuhan material, saat ini sedang dalam proses pencarian. Dari 4 orang yang tertimbun, 1 orang sudah bisa diselamatkan dan sudah dilakukan evakuasi dan dibawa ke Puskesmas, sementara 3 orang lainnya masih dalam pencarian, pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: YouTube tvOneNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X