• Selasa, 7 Desember 2021

PWNU Jatim Tepis Anggapan Cabang Tak Kompak Dukung Gus Yahya di Muktamar Lampung, Nanti

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:43 WIB
Kegiatan Muskercan PCNU Kabupaten Mojokerto (M Yunan Muzakki)
Kegiatan Muskercan PCNU Kabupaten Mojokerto (M Yunan Muzakki)

KABAR RAKYAT, MOJOKERTO - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama atau PWNU Jatim klaim dukungan untuk KH Yahya Cholil Staquf disapa Gus Yahyah sebagai Ketum PBNU Muktamar NU ke-34 di Lampung, 23-25 Desember 2021 mendatang masih solid.

Selain menjagokan GUs Yahya, sapaan akrab KH Yayha Cholil Staquf, sebagai calon ketua umum, PWNU Jatim juga mengajukan KH Miftahul Akhyar sebagai Rais Aam PBNU periode 2021-2026. 

Sebelumnya disebutkan beberapa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Jawa Timur masih belum memutuskan siapa calon ketua umum yang akan diusung dalam muktamar di Lampung. 

PCNU Kediri misalnya, masih menunggu jajaran Syuriyah dan Mustasyar dalam mengambil sikap di Muktamar.

Baca Juga: Viral Polisi Pukul Warga di Deli Serdang, Kapolres Minta Maaf, Pelaku Langsung Dinonaktifkan

Solidnya dukungan itu dikatakan KH Abdussalam Shohib, Wakil Ketua PWNU Jatim saat menghadiri Muskercab 2 dan Silaturahim Alim Ulama PCNU Kabupaten Mojokerto di Pondok Pesantren Nurul Islam, di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (15/10) sore. 

Menurut Gus Salam, sapaan akrabnya, proses di PWNU Jatim tidak hanya berdasarkan garis intruksi dari atas ke bawah. Namun juga melibatkan daerah dengan menjaring aspirasi dari bawah. 

Baca Juga: Jangan Lewatin Bro...! Berikut Hasil PSIS vs Persik Pada Klasemen BRI Liga 1

Yang perlu diingat, tegas Gus Salam, bahwa kebersamaan PWNU dan cabang itu sudah berlangsung sudah lama, bukan hanya karena jelang muktamar.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X