• Selasa, 30 November 2021

Novel Bamukmin: Kalau Densus 88 Nggak Mampu Tangani OPM, Serahkan ke Kami

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 10:09 WIB
Novel Bamukmin: Kalau Densus 88 Nggak Mampu Tangani OPM, Serahkan ke Kami  (Tvonenews)
Novel Bamukmin: Kalau Densus 88 Nggak Mampu Tangani OPM, Serahkan ke Kami (Tvonenews)

KABAR RAKYAT, Perdebatan sengit di salah satu sesi tayangan Catatan Demokrasi tvOne itu diawali dengan argumen Novel yang menyinggung penggunaan angka 88 dan prestasi Densus.

Novel menilai Densus tak berfungsi karena hanya memainkan narasi terorisme yang justru menyakiti umat Islam.

Perdebatan ini terjadi antara Direktur Eksekutif Jaringan Moderat, Islah Barawi dengan Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin. Mereka berdebat soal peran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

Novel pun mempertanyakan peran dan keberasaan Densus yang memiliki anggaran besar. Apalagi, saat ini sudah ada Brimob hingga Kopassus yang seharusnya bisa dioptimalkan pemerintah.

Baca Juga: Eco Enzyme Booming di Indonesia, Harap Komunitas 'Kartini Sejati' Forum OSIS Collaboration Festival 21

"Nah, boleh juga Densus 88 ini dilanjutkan keberadaannya. Asal dengan catatan, betul-betul menjalani fungsinya untuk memerangi teror tanpa pandang bulu. Karena Indonesia saat ini dirongrong oleh pemberontak-pemberontak yang ada di Papua," kata Novel dilansir dari Youtube tvonenews oleh Kabar Rakyat pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Bagi dia, Densus seperti gerak cepat alias gercep jika bersinggungan dengan Umat Islam. Ia mengatakan, hanya baru diduga teroris tapi sudah bisa ditembak di jalan. Padahal, mestinya mengedepankan asas hukum praduga tidak bersalah. 

Menurut dia, sudah seharusnya Densus ini fokus terhadap ancaman pemberontak yang membahayakan NKRI. Ia menyebut  teroris kelompok kriminal bersentaja (KKB) yang bagian Operasi Papua Merdeka atau OPM mestinya jadi target utama Densus.

Baca Juga: Keseharian Kakek Suhud Terbongkar, Netizen Kembali Dukung Baim Wong

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: YouTube tvOneNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ijtimah MUI Tentang Ketentuan Hukum Pinjaman Online

Sabtu, 20 November 2021 | 14:59 WIB
X