• Selasa, 30 November 2021

Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, Dokter Saddam Ismail: Begini Cara Mengkonsumsinya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:37 WIB
Tangkapan layar YouTube Chaner Saddam Ismail  (YouTube/@saddam ismail)
Tangkapan layar YouTube Chaner Saddam Ismail (YouTube/@saddam ismail)

KABAR RAKYAT, KESEHATAN - Rahasia makan Bawang Putih ternyata banyak manfaatnya. Selain untuk bumbu masak, ternyata umbian ini punya khasiat yang tersembunyi untuk kesehatan. Namun jangan salah konsumsi, agar kandungan nutrisi Bawang Putih berkurang atau hilang, maka ada cara konsumsinya benar.

Dilansir kabarrakyat.id dari unggahan video di kanal YouTube Saddam Ismail yang diunggah 12 Oktober 2021, dr Saddam Ismail menyebut beberapa manfaat Bawang Putih untuk kesehatan, antara lain:

1. Menurunkan Resiko Kanker

Dijelaskan dr Saddam Ismail, berdasarkan penelitian Bawang Putih mampu menurunkan resiko orang terkena kanker.

Beberapa jenis kanker yang dapat ditrunkan resikonya adalah kanker kerongkongan, kanker lambung, kanker usus kecil, kanker usus besar, kanker pangkreas, kanker payudara dan kanker prostat.

Baca Juga: Panglima TNI Dan Kapolri Apresiasi Kekompakan Banyuwangi Genjot Vaksinasi Covid-19

"Bawang Putih mengandung sulfur aktif, inilah yang mencegah sel-sel kanker dan mencehah penyebarannya di dalam tubuh, ingat ya ini menurunkan resiko, bukan berarti orang yang makan Bawang Putih kebal terhadap kanker, tapi ini menurunkan resiko," ujar dr Saddam Ismail.

2. Menurunkan Kolesterol

Manfaat mengkonsumsi Bawang Putih untuk menurunkan kolesterol ini mungkin sudah banyak yang tahu. Namun manfaatnya tidak bisa dirasakan secara instan. Butuh waktu dua bulan agar manfaatnya terasa.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Rabu, 10 November 2021 | 08:37 WIB
X