• Senin, 25 Oktober 2021

Panglima TNI Dan Kapolri Apresiasi Kekompakan Banyuwangi Genjot Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:50 WIB
Panglima TNI , Kapolri bersama Bupati Banyuwangi di kegiata Serbuan Vaksinasi Maritim
Panglima TNI , Kapolri bersama Bupati Banyuwangi di kegiata Serbuan Vaksinasi Maritim

KABAR RAKYAT,BanyuwangiPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Banyuwangi yang terus mengalami peningkatan berkat kekompakan para pemangku kepentingan

"Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada masyarakat Banyuwangi yang sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi. Hari ini sebenarnya targetnya adalah 15.000 orang, tapi mencapai 17.000 orang divaksin," kata Panglima TNI saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim,Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim ini digelar serentak di RSNU dan 45 titik lain se-Banyuwangi.

Baca Juga: Hingga Pertengahan Oktober 2021 , Penyaluran Bansos di Banyuwangi Rata-Rata Capai 90 Persen

Panglima TNI juga mengapresiasi capaian vaksinasi di Banyuwangi yang telah mencapai hampir 60 persen per 14 Oktober 2021. Menurut Hadi, ini menunjukkan sinergi antara stakeholder di Banyuwangi berjalan baik.

“Saya juga mendengar dari Ibu Bupati, di Banyuwangi juga terdapat banyak relawan yang turut membantu percepatan vaksinasi. Terima kasih atas kerjasama dan kerja keras seluruh pihak, TNI, Polri, pemerintah daerah, tenaga kesehatan, relawan, dan seluruh pihak yang terlibat," jelas Marsekal Hadi. 

Hal yang sama disampaikan Kapolri. Menurutnya turunnya laju kasus Covid-19 berkat kerja keras seluruh pihak, sehingga saat ini Indonesia menjadi urutan pertama yang berhasil menahan laju Covid-19 di negara Asia Tenggara. 

Baca Juga: Kemenkes RI Memilih Banyuwangi Sebagai Pilot Project Penanganan Hipertensi

"Ini harus dipertahankan. Jangan sampai naik lagi. Karena itu, kuncinya cuma satu tetap patuhi protokol kesehatan. Terima kasih kepada masyarakat Banyuwangi," kata Jenderal Listyo Sigit. 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X