• Senin, 25 Oktober 2021

Hingga Pertengahan Oktober 2021 , Penyaluran Bansos di Banyuwangi Rata-Rata Capai 90 Persen

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:01 WIB
Plt Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan KB Banyuwangi,Henik Setyorini saat dikonfirmasi Awak Media  (Hariyadi)
Plt Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan KB Banyuwangi,Henik Setyorini saat dikonfirmasi Awak Media (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,BanyuwangiCapaian penyaluran Bantuan social (Bansos) dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi rata-rata berada di  atas angka 90 persen.

Pemkab Banyuwangi berupaya melakukan percepatan distribusi Bansos agar dapat meringankan beban masyarakat di  masa pandemi covid-19.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial,Pemberdayaan Perempuan dan KB , Henik Setyorini menyampaikan,ada 6 (enam) jenis Bansos yang disalurkan di Kabupaten Banyuwangi , dan rata-rata penyalurannya mencapai 90 persen.

Baca Juga: Kemenkes RI Memilih Banyuwangi Sebagai Pilot Project Penanganan Hipertensi

“ Ada enam jenis Bansos yang kita terima dari pemerintah pusat maupun provinsi, yakni Bantuan Sosial Tunai (BST),Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),Bantuan beras dari Kemensos untuk komunitas Ojol dan PKL, Bantuan Beras PPKM dari Bulog, Bantuan Jaring Pengaman Sosial dari Provinsi Jatim, “ ucap Henik Setyorini saat dikonfirmasi Awak Media, Kamis 14 Oktober 2021 di DPRD Bnayuwangi.

Dijelaskan oleh Henik, per tanggal 14 Oktober 2021, penyaluran Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 300 ribu per keluarga dari 48.965 penerima manfaat sudah tercapai 93 persen. Bantuan  Program Keluarga Harapan dari 69.014 penerima penyalurannya tercapai 94 persen.

Selanjutnya untuk program BPNT dari 136.037 baru tercapai 87 persen. Untuk bantuan beras PPKM dari Bulog yang diberikan kepda penerima BST,BPNT dan PKH sudaj mencapai 100 persen. Bantuan beras dari Kemensos @5 Kilogram untuk komunistas ojol,PKL penyalurannya sudah 100 persen.

Baca Juga: Tri Rismaharini Mengaku Bakal Mundur dari Jabatannya, Ada Apa? Ternyata Ini Alasannya

Dan untuk bantuan jarring pengaman social @ Rp. 200 ribu dari provinsi yang disalurkan melalui Bank Jatim untuk lima ribu penerima tercapai 94 persen .

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X