• Senin, 25 Oktober 2021

Bea Cukai Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 17:09 WIB
Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Probolinggo, Nangkok P. Pasaribu bersama Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo sosialisasi Gempuran Rokok Illegal (Istimewa)
Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Probolinggo, Nangkok P. Pasaribu bersama Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo sosialisasi Gempuran Rokok Illegal (Istimewa)

KABAR RAKYAT, LUMAJANG - Bea Cukai mengajak masyarakat memberantas rokok illegal yang banyak beredar.

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai selain melakukan pemungutan penindakan juga kampanye Gempur Rokok Illegal dengan edukasi lewat sosialisasi.

Hal itu terbukti adanya kegiatan talkshow off air Jelita Show tentang pemberantasan barang kena cukai ilegal.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Lumajang Pemkab Lumajang, bertempat di Pring Pitu Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, (13/10/2021).

Baca Juga: Angka Bunuh Diri di Jepang Melebihi Jumlah Kematian Akibat Covid-19

Kepala Diskominfo Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo menyampaikan, Peran pemerintah dalam pemberantasan rokok ilegal yakni selain melakukan operasi peredaran, juga sosialisasi baik kepada pengguna maupun pedagang rokok untuk membeli rokok legal.

Beli rokok legal, masyarakat juga turut mendapatkan manfaat dari Dana Bagi Hasil Cukai dan Tembakau (DBHCHT) untuk pembangunan secara keseluruhan.

"Hari ini kita sosialisasi pemberantasan rokok ilegal karena produk tidak resmi pasti tidak bayar pajak atau cukai. Cukai sangat berguna karena dari cukai rokok akan kembali untuk kepentingan masyarakat, untuk kesehatan, pendidikan, pembangunan sarpras dan lainnya," ungkapnya.

Baca Juga: Masyarakat Perlu Tahu Modus Baru Curanmor Berikut Ini Agar Kendaraan Tidak Digondol Maling

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X