• Senin, 25 Oktober 2021

Mahasiswa Pendemo Tanggerang di Banting Polisi, Propam Mabes Polri Langsung Turun Tangan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:23 WIB
Mahasiswa Pendemo di Tanggerang di Banting Polisi, Propam Mabes Polri Langsung Turun Tangan    (Foto: Tangkap Layar Twitter @AksiLangsung)
Mahasiswa Pendemo di Tanggerang di Banting Polisi, Propam Mabes Polri Langsung Turun Tangan (Foto: Tangkap Layar Twitter @AksiLangsung)

KABAR RAKYAT - Kapolres Kota Tanggerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyampaikan bahwa pada pukul 08.00 WIB  sudah memberikan arahan saat apel agar tidak ada aksi kekerasan terhadap para pengunjuk rasa, khususnya kepada mahasiswa.

Sebagai informasi, sebuah video viral memperlihatkan kericuhan antara ratusan kelompok mahasiswa yang melakukan aksi demo di halaman pusat pemerintahan Kabupaten Tanggerang, tepatnya di pertigaan Tigaraksa.

Aksi demontrasi yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Tanggerang (Himata) tersebut berakhir ricuh. Aparat kepolisian pun membubarkan aksi demontrasi yang berunjuk rasa di Kantor Bupati Tanggerang tersebut.

Dilansir Kabar Rakyat dari Youtube metronews , pada Rabu, 13 Oktober 2021, ada sekitar 5 elemen komponen mahasiswa yang ikut berunjukrasa di depan Kantor Bupati Tanggerang.

Baca Juga: Mahasiswa Dibanting Polisi, Rocky Gerung Pertanyakan Kejeniusan Jokowi: Tidak Mungkin Plonga-plongo

Pada pukul 10.00 WIB kelompok mahasiswa ini sudah sampai di pertigaan Welcome Park, kemudian setelah itu pukul 10.30 WIB mahasiswa menyampaikan orasinya di depan kantor Bupati Tanggerang.

Propam Polri akhirnya turun tangan mendapat laporan serta mengusut kasus video viral anggota polisi membanting mahasiswa yang sedang melakukan aksi demonstrasi tersebut. Parahnya di dalam video tersebut sang mahasiswa yang telah dibanting oleh oknum polisi tersebut mengalami kejang-kejang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan bahwa Propam Polri telah diturunkan ke Polda Banten untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baca Juga: Menatap Seri 2 BRI Liga 1 2021-2022, Marko Simic Optimis Performanya Akan Meningkat di Persija

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Youtube metronews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X