• Senin, 25 Oktober 2021

Harga Emas Mulai Naik Hingga 2 Persen, Waktunya Berinvestasi Sekarang Juga!

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:22 WIB
Harga Emas Mulai Naik Hingga 1,9 Persen,  Waktunya Berinvestasi Sekarang Juga! (Pixabay / Stevebidmead / 962 images)
Harga Emas Mulai Naik Hingga 1,9 Persen, Waktunya Berinvestasi Sekarang Juga! (Pixabay / Stevebidmead / 962 images)

KABAR RAKYAT - Kenaikan harga emas 24 karat dalam pembukaan pasar pagi ini  naik sebesar 2 persen.

Hal ini dipicu oleh pelemahan dolar dan penurunan imbal hasil treasury AS, di tengah investor yang fokus pada risalah dari pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve (The Fed).

Dilansir dari halaman Kitco, Daniel Pavilonis, ahli strategi pasar senior di RJO Futures menyampaikan harga emas di pasar spot naik 1,9 persen mendekati level tertinggi empat minggu di USD 1.793,86 per ounce. Harga emas berjangka AS melonjak 2,1 persen menjadi USD 1.795,60.

Baca Juga: Ekonom Senior Faisal Basri Ungkap Banyak Hal Mengenai TKA China, dari Soal Gaji hingga Klaim Ahli

Logam mulia lainnya mengikuti, dengan harga perak naik 2,7 persen menjadi USD 23,15 per ounce, platinum naik 1,2 persen menjadi USD 1.018,96 dan paladium naik 3,4 persen menjadi USD 2.114,71.

“Emas hanya mengikuti imbal hasil saat ini. Reaksi awal setelah data CPI (indeks harga konsumen) adalah lonjakan besar dalam imbal hasil, yang sekarang mulai memudar,” kata Daniel Pavilonis.

Baca Juga: Ramai Artis Hujat Baim Wong, Dedi Mulyadi Malah Bilang Begini

Emas pada awalnya memangkas kenaikan karena patokan imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik di atas 1,6 persen menyusul data yang menunjukkan harga konsumen AS meningkat secara solid pada bulan September dan siap untuk kenaikan lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang.

Tetapi kemunduran berikutnya dalam imbal hasil, yang mengurangi biaya peluang memegang emas tanpa bunga, mendorong reli yang kuat pada logam mulia.***

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Kitco

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alhamdulillah, Ada Orang Protes

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:06 WIB
X